Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Meninggal Dunia

ft ferry mursyidan. ist
ft ferry mursyidan. ist

Jakarta, SERU.co.id – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia pada Jumat (2/12/2022). Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid.

“Telah berpulang ke rahmatullah Kanda Ferry Mursyidan Baldan (Ketum PB HMI 1990-1992), pada hari ini di Jakarta. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Semoga diampuni segala dosa-dosanya,” tulis Arief.

Bacaan Lainnya

Ketua RT 1 RW 3 Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan bernama Taufan mengatakan, Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di basement Hotel Bidakara. Taufan juga menyebut, Ferry memiliki riwayat penyakit diabetes. Menurutnya, informasi tersebut didapatkan dari istri Ferry.

“Pak Ferry itu ditemukan di basement dalam mobilnya,” ungkapnya.

“Kalau itu tadi istrinya bilang ada diabetes,” imbuh Taufan.

Ferry Mursyidan Baldan merupakan lulusan FISIP Universitas Padjadjaran pada 1988. Ia pernah menjadi Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 1990-1992. Mendiang juga merupakan peneliti di Lapangan Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Bandung.

Ia juga masuk ke dunia politik sebagai kader Partai Golkar dan menjadi anggota DPR pada 1999-2009. Ia kemudian bergabung dengan Partai NasDem dan menduduki jabatan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai NasDem.

Ferry ditunjuk sebagai Menteri ATR/BPN pada 2014. Ia menjabat selama dua tahun hingga akhirnya di-reshuffle. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *