Peringati Hari Disabilitas, Dandim 0833 Bersama Kapolresta Malang Kota Bakti Sosial

Peringati Hari Disabilitas, Dandim 0833 bersama Kapolresta Malang Kota baksos mengunjungi dan memberikan bantuan sembako. (ist) - Peringati Hari Disabilitas, Dandim 0833 Bersama Kapolresta Malang Kota Bakti Sosial
Peringati Hari Disabilitas, Dandim 0833 bersama Kapolresta Malang Kota baksos mengunjungi dan memberikan bantuan sembako. (ist)

Malang, SERU.co.id – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, SIK MSi, menggelar bakti sosial (baksos). Dengan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta bingkisan kepada penyandang disabilitas memperingati Hari Disabilitas. Selain menyambangi sejumlah penyandang disabilitas di rumahnya, bakti sosial kembali dilakukan dengan bedah rumah disabilitas, Jumat (2/12/2022).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto SIK MSi menjelaskan, baksos sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak dan penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Dan kebetulan memang awal bulan ini tepatnya tanggal 3 Desember merupakan hari Disabilitas Internasional. Sehingga mungkin ini bisa sebagai bentuk kado untuk anak-anak kita yang menyandang disabilitas” ujar Kombes Buher.

Kegiatan pengecatan rumah ditujukan kepada 10 penyandang disabilitas di Kota Malang, dan dibagi dalam masing-masing kecamatan.

“Kegiatan pengecatan rumah disabilitas ini berlangsung serentak di 5 kecamatan dimana di masing-masing kecamatan dipimpin oleh Kapolsek, Danramil, dan para relawan. Kami semua berharap kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita disabilitas,” tutup Kapolresta Malang Kota.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menyampaikan, sinergisitas TNI-Polri dan kerja sama dengan berbagai pihak digalakkan. Khususnya program-program terintegrasi terkait disabilitas, dengan memberikan paket sembako dan pengecatan rumah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Guna mewujudkan Indonesia Inklusif,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *