Ribuan Peserta Ikuti Gebyar Uklam Tahes Ke-41 FKPPI

Pemberangkatan peserta Uklam Tahes. (rhd)

Kota Malang, SERU – Mengangkat tema besar “FKPPI Untuk Rakyat 2019”, rangkaian peringatan HUT ke-41 FKPPI di Kota Malang ditutup puncak peringatan dengan Gebyar Uklam Tahes, di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Minggu (20/10/2019).

Bacaan Lainnya
Bersama jajaran Forkompinda dan masyarakat peserta. (rhd)

Walikota Malang, H. Sutiaji, didampingi oleh Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko sekaligus Ketua FKPPI Kota Malang, beserta Danrem 083/Bdj, Dandim 0833 Kota Malang dan , Danlanal Malang, didapuk memberangkatkan peserta uklam tahes.

Walikota Malang Sutiaji, mengatakan, peringatan HUT ke-41 FKPPI kali ini diharapkan mampu semakin mengeratkan rasa persatuan dan kesatuan kita di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “NKRI adalah harga mati bagi kita semua, jangan biarkan ada perpecahan di tengah-tengah kehidupan bernegara kita. Kira harus bersatu, kuncinya bersatu tidak boleh suudzon. Percuma kita berpecah, karena sesungguhnya kita nanti juga bersatu di alam selanjutnya. Semoga kita selamat dunia akhirat,” ungkap Sutiaji.

Wawali berjalan bersama masyarakat, dan jajaran Forkompinda. (rhd)

Sutiaji mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar FKPPI Kota Malang yang telah berperan aktif turut serta membangun Kota Malang, melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. “Semoga melalui rangkaian kegiatan HUT FKPPI di Kota Malang kali ini, rasa persaudaraan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini dapat kita pertahankan,” tandasnya.

Membagikan kupon kepada peserta. (rhd)

Senada, Bung Edi, sapaan akrab Sofyan Edi Jarwoko, berharap agar FKPPI Kota Malang mampu memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat Kota Malang untuk terus mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air. “Apa yang disampaikan oleh Bapak Walikota Malang adalah hal yang harus kita perhatikan bersama. Rasa cinta tanah air harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” seru Bung Edi, dihadapan 10 ribu peserta Uklam Tahes.

Bung Edi mencontohkan, melalui kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota dan kader FKPPI, baik Kota Malang dan lintas daerah. “Kita semua bersaudara, melalui kegiatan ini dapat menjaga silaturahmi dan memperkuat persatuan demi menjaga NKRI,” tandas Ketua FKPPI Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Karena alasan kesehatan, Walikota dan istri memilih mendampingi peserta dengan naik sepeda. (rhd)

Animo peserta Gebyar Uklam Tahes cukup luar biasa. Selain diikuti ribuan peserta, mereka mengikuti senam bersama sebelum jalan mengitari sekitar kawasan Ijen sekitar 5 kilometer. Hal ini lantaran hadiah yang disiapkan panitia cukup menggiurkan, di antaranya 2 hadiah umroh gratis, 1 sepeda motor, dan ratusan hadiah lainnya, seperti sepeda gunung, peralatan elektronik dan lainnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *