Bandung Bank Bjb Tandamata Juara Bertahan Putri Dalam Pembukaan Laga Final di Gresik

salah satu pemain bandung bank bjb tandamata melakukan smes.ist
Salah satu pemain Bandung Bank bjb Tandamata melakukan smes. (foto; ist)

Gresik, SERU.co.id Bandung Bank bjb Tandamata kembali menjadi pemenang dan menjadi juara bertahan putri dalam pembukaan laga final seri pertama final four PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Kamis (23/2/2023) malam. Setelah mengalahkan tim lawan Jakarta BIN, dengan skor 3-2 (21-25, 25-23, 28-26, 24-26, 15-12).

Pelatih Bank bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan yang mereka raih. Menginggat permainan para anak asuhnya itu dirasa masih belum sempurna.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini diberi kemenangan, meskipun secara permainan anak-anak masih banyak melakukan kesalahan,” seru Alim Suseno usai pertandingan.

Dalam pertandingan dengan durasi 2,5 jam tersebut, perebutan skor tergolong cukup alot setelah kedua tim berbagi set 2-2. Di set penentu para tim saling bergantian meraih angka skor 6-6, hingga akhirnya kemenangan tetap melekat kepada juara bertahan dengan ungul 8-6 saat terjadi perpindahan tempat.

​​​​​​​Alim Suseno mengatakan, kunci kemenangan timnya pada laga pertama final four ini adalah dengan keberhasilan membendung serangan lawan lewat blok rapat pada set penentuan.

Baca juga: Jadwal Final Four Proliga 2023 di Pekan Pertama

​​​​​​​”Sejak awal saya bilang ke anak-anak untuk siap capek dan bermain ketat hingga lima set, karena atmosfir final four ini beda dengan babak reguler. Jadi, pemain harus siap fisik dan mental,” jelas Alim.

Di tempat yang sama, Kapten tim Bank bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadilah mengaku, sangat sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Untuk menghadapai laga berikutnya, dirasa tidak kalah ketat  timnya masih harus berbenah demi merah kemenangan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *