Bupati Malang Resmikan Jembatan Penghubung Dua Desa di Jabung

peresmian jembatan penghubung desa kemantren dan desa jabung
Bupati Malang resmian jembatan penghubung Desa Kemantren dan Desa Jabung Kecamatan Jabung. (foto;ist)

Malang, SERU.co.id – Bupati Malang HM Sanusi meresmikan jembatan yang menghubungkan Desa Kemantren dan Desa Jabung Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Minggu (19/2/2023). Sebelumnya jembatan tersebut rusak selama lima tahun, hingga tidak bisa dilintasi truk dengan ukuran besar.

HM Sanusi mengatakan, pembangunan kembali jembatan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Kabupaten Malang guna memfasilitasi agar lebih nyaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk infrastruktur umum.

Bacaan Lainnya

“Peresmian ini menandakan bahwa jembatan ini sudah selesai dikerjakan dan dapat digunakan secara umum. Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak,” seru Sanusi.

Sebelum dibangun jembatan baru itu, Desa Kemantren dan Desa Jabung dihubungkan dengan dua jembatan yang ukuranya lebih kecil. Dimana, satu jembatan merupakan buatan Belanda saat dan satu lagi jembatan yang lebih modern.

Namun dengan bertambahnya umur, jembatan hasil pembangunan pada jaman penjajahan koloni Belanda tersebut semakin tua kian rusak serta kekokohannya menurun.

Kepala Desa Jabung Anik Sri Hartatik mengatakan, kerusakan jembatan tersebut terjadi sekitar tahun 2018 lalu. Sehingga masyarakat hanya dapat melalui satu jembatan saja.

“Sebelumnya, kedua jembatan digunakan oleh masyarakat. Namun setelah satu jembatan rusak, hanya satu yang dipakai,” ujar Anik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *