Ini Penyebab Kebakaran Hebat Di Jalan Esberg Kota Malang

petugas pemadam kebakaran hingga tengah hari masih melakukan pembasahan
Petugas pemadam kebakaran hingga tengah hari masih melakukan pembasahan. (foto: jup)

Malang, SERU.co.id – Penyebab kebakaran di Jalan Esberg Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun diduga karena adanya kebocoran gas. Selanjutnya api menyambar ke bahan pembuatan kasur yang mudah terbakar.

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar menyampaikan, kebakaran itu terjadi pada 07.30, saat seorang penghuni menyalakan kompor hingga terjadi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran itu awalnya 07.30 saat itu ada putranya pemilik menyalakan kompor kemudian ada mungkin aliran gas yang bocor atau gimana akhirnya mengenai tabung LPG,” seru Nyoto, Kamis (8/6/2023).

Satu dari dua penghuni rumah mengalami luka bakar pada bagian lengan dan kaki dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan, bahan-bahan pembuatan kasur yang disimpan ludes terbakar.

“Ini gudang, karena ini sebetulnya adalah penyimpanan bahan-bahan springbed. Dan bahannya itu mudah terbakar, begitu kena percikan api atau api yang menyala akhirnya mengenai isi-isi itu,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah saksi mata melihat peristiwa kebakaran itu diawali dengan adanya kepulan asap hitam. Sejumlah armada pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar di tengah pemukiman padat penduduk.

Namun, atas peristiwa itu pihak kepolisian tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran. Hingga tengah hari, petugas pemadam masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

“Nanti nunggu hasil dari INAFIS kita Polresta Malang sementara masih menunggu pendinginan untuk tempat, nanti kita masuk kesana untuk mengetahui penyebab dari kebakaran itu,” pungkas Kapolsek. (jup/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *