Wamendag RI Kunjungi Pasar Oro-Oro Dowo Pastikan Harga Kebutuhan Stabil

Wamendag RI, Jerry Sambuaga pantau harga kebutuhan pokok. (ws7) - Wamendag RI Kunjungi Pasar Oro-Oro Dowo Pastikan Harga Kebutuhan Stabil
Wamendag RI, Jerry Sambuaga pantau harga kebutuhan pokok. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Usai mengikuti acara Malang City Expo 2023, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Oro-oro Dowo, Kamis (9/3/2023). Kunjungannya tersebut didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi.

Dari hasil pantauan tersebut, Wamendag mendapati harga fluktuatif pada beberapa harga kebutuhan pokok, namun masih dalam batas wajar. Item yang mengalami perubahan harga diantaranya seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam dan daging sapi.

Baca Juga

“Tadi sudah kita lihat, harga daging ayam mengalami penurunan dari yang Rp35 ribu, menjadi Rp27 ribu. Kemudian, daging sapi dari harga Rp150 ribu jadi Rp135 ribu. Ini salah satu contoh bahwa ada  harga yang turun. Kemudian cabe, bawang merah, dan bawang putih ada yang naik dan turun,” seru Jerry.

Jerry Sambuaga melihat ragam produk yang dijual di Pasar Oro-oro Dowo. (ws7) - Wamendag RI Kunjungi Pasar Oro-Oro Dowo Pastikan Harga Kebutuhan Stabil
Jerry Sambuaga melihat ragam produk yang dijual di Pasar Oro-oro Dowo. (ws7)

Pantauan harga ini penting dilakukan mengingat akan datang bulan Ramadan yang rentan membuat harga bahan kebutuhan melambung. Untuk itu, Jerry memastikan agar ketersediaan barang aman, salah satunya dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Tentu kami ingin ada sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memastikan pasokan dari distributor bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Jerry menambahkan, hal ini tak lepas dari sinergi antara Pemprov, Pemkot dan aparat penegak hukum. Sehingga tidak ada upaya penimbunan dan semacamnya yang membuat harga semakin mahal, terlebih jelang bulan Ramadan.

“Kami tekankan yang penting kita lakukan kordinasi supaya tidak ada hal-hal yang negatif, tidak ada penimbunan, dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Ini kita lakukan kordinasi juga bersama dengan aparat penegak hukum,” imbuh Jerry(ws7/mzm)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *