Malang City Expo 2023, Kuatkan UMKM Menuju Lingkup Internasional

Pembukaan Malang City Expo di Kartini Imperial Building, Kamis (9/3/2023). (ws7) - Malang City Expo 2023, Kuatkan UMKM Menuju Lingkup Internasional
Pembukaan Malang City Expo di Kartini Imperial Building, Kamis (9/3/2023). (ws7)

Malang, SERU.co.id – Malang City Expo kembali digelar di tahun 2023. Seperti halnya pergelaran sebelumnya, momen ini menjadi wadah para UMKM, tidak hanya dari Kota Malang namun juga melibatkan sejumlah daerah dari luar Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, di Malang City Expo 2023 ini, ada 9 daerah yang ikuti berkontribusi. Atas kegiatan yang dilaksanakan di Kartini Imperial Building ini sekaligus mengukur keberlanjutan penyelenggaraan expo UMKM di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“Sekarang lebih kita kuatkan lagi karena cakupannya ada beberapa daerah, ada 9 daerah yang ikut berkontribusi dan berpartisipasi di sini. Ini sambil kita ukur sejauh mana sustainable dari temen-temen,” seru Sutiaji.

Tidak hanya itu, Sutiaji bakal mengundang pembeli untuk turut berpartisipasi mendukung UMKM di Kota Malang. Bahkan, ia tidak ragu mendatangkan pembeli dari luar negeri.

“Kami berharap nanti di akhir Agustus, kami akan mendatangkan beberapa buyer dari dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Baca juga: Dorong Penambahan Produk, Pemkot Malang Gencarkan Tutorial Penggunaan E-Katalog kepada Pelaku UMKM

Sutiaji yakin, dengan terlibatnya 9 daerah dalam Malang City Expo 2023 ini bisa menghasilkan transaksi lebih dari Rp1 miliar. Mengingat sebelumnya dengan 3 daerah saja sudah menghasilkan nilai sejumlah tersebut.

“Insya allah sambil MCC saya menunggu dari Sekneg, infonya pak presiden berkenan meresmikan sambil nanti akan kita ulangi lagi,” ujarnya.

Fashion show batik yang dibawakan perwakilan OPD Pemkot Malang. (ws7) - Malang City Expo 2023, Kuatkan UMKM Menuju Lingkup Internasional
Fashion show batik yang dibawakan perwakilan OPD Pemkot Malang. (ws7)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *