Disparta Batu Gaet Wisman Melalui Kejuaraan Paralayang Internasional

Ilustrasi wisata olahraga paralayang di Gunung Banyak. (ist) - Disparta Batu Gaet Wisman Melalui Kejuaraan Paralayang Internasional
Ilustrasi wisata olahraga paralayang di Gunung Banyak. (ist)

Batu, SERU.co.id – Salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Batu yang memadukan sarana olahraga dan rekreasi adalah Wisata Paralayang di Gunung Banyak. Kawasan ini memiliki pesona pemandangan yang menakjubkan karena pengunjung dapat menikmati keindahan alam Kota Batu dari ketinggian 1.315 meter di atas permukaan laut.

Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu kembali menyelenggarakan event paralayang berskala internasional, dengan tajuk “Batu International Tourism Paragliding Festival 2023”. Ajang Sport tourism tersebut bakal digelar pada tanggal 6-9 Juli 2023 mendatang. Kadisparta Batu, Arief As Siddiq mengatakan, acara ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mempromosikan wisata minat khusus yang ada di Kota Batu secara internasional.

Bacaan Lainnya

“Di setiap negara, pasti ada wisatawan yang memiliki minat khusus seperti paralayang ini. Oleh karena itu kita coba tarik mereka ke Batu ini melalui event Paralayang tingkat Internasional,” serunya.

Dalam mempersiapkan event tersebut, Disparta Batu menggandeng Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) sebagai induk organisasi olahraga kedirgantaraan. Melalui FASI, Dirparta Batu mengundang beberapa atlet paralayang nasional dan internasional. Untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini, peserta hanya mengeluarkan anggaran yang murah untuk mendapatkan banyak fasilitas selama kejuaran berlangsung.

“Peserta cukup membayar biaya pendaftaran 80 Euro, dan mendapatkan fasilitas Akomodasi 4 malam, transportasi dari airport ke hotel, dan fasilitas lainnya,” ungkapnya.

Arief, sapaan akrabnya menjelaskan, aksesibilitas dari lokasi take off area ke landing area, bisa ditempuh dengan jarak 1.200 Meter. Apabila peserta kejuaraan ingin menuju landing area, cukup menempuh waktu sekitar 30 menit dari bandara Abdulrachman Saleh Malang, atau sekitar 2 jam dari bandara internasional Juanda. Ia pun berharap event Paralayang ini nantinya diminati banyak peserta dari dalam maupun luar negeri.

“Kejuaran ini sengaja kami promosikan sejak jauh hari, agar memperoleh peserta yang maksimal. Kami ingin kegiatan ini betul-betul sukses,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Tingkatkan Branding dan Pemasaran, Disparta Batu Gelar Pelatihan Digitalisasi
Disparta Batu Sukses Gelar Gebyar Rampak Barong Usung Lakon Tumurune Tirto Kamandanu
Disparta Batu Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah untuk Naikkan Angka Kunjungan Wisata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *