Disparta Batu Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah untuk Naikkan Angka Kunjungan Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Drs. Arief As Siddiq. (dik) - Disparta Batu Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah untuk Naikkan Angka Kunjungan Wisata
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Drs. Arief As Siddiq. (dik)

Batu, SERU.co.id – Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu belum terlalu puas dengan angka kunjungan wisata ke Kota Batu yang mencapai 8 juta pada 2022 lalu. Memasuki 2023 ini Disparta Kota Batu mengharapkan angka kunjungan wisata yang lebih besar dari itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief as Siddiq mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan sejumlah program yang disiapkan. Diantaranya adalah mempromosikan potensi wisata yang meliputi desa wisata alam dan wisata buatan. Selain itu wisata budaya juga terus dikembangkan di Kota Batu.

Bacaan Lainnya

“Nantinya berbagai macam atraksi seni budaya dan kegiatan lainnya yang akan ditujukan untuk mendongkrak kunjungan wisata yang akan digelar,” serunya.

Arief sapaan akrabnya menjelaskan, pada tahun 2023 ini pihaknya akan lebih memperbanyak kerjasama antar daerah untuk saling mengangkat kunjungan wisata masing-masing daerah. Salah satunya adalah program kerjasama promosi wisata bersama dengan pemerintah wilayah Probolinggo dan Pasuruan. Salah satu contoh adalah bagaimana menarik wisata dari Probolinggo masuk ke Batu dan sebaliknya.

“Misalnya mereka yang baru saja ke wisata Bromo yang lewat Probolinggo selanjutnya mereka bergeser ke Batu. Begitu juga dari wisatawan yang ada di Batu, bagaimana caranya mereka juga mau bergeser ke Probolinggo,” ungkapnya.

Arif berharap semoga tahun 2023 ini kunjungan wisata di kota Batu semakin meningkat. Promosi serta pemasaran industri pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya juga terus meningkat. Iapun berharap jangkauan pemasaran Pariwisata Kota Batu semakin luas. (dik/mzm)


Baca juga:
Pariwisata Batu Menggeliat Produsen Strudel Apel Genjot Produksi
Pemandu Wisata Batu Gali Pengetahuan di Obyek Heritage Surabaya dan Mojokerto
Pj Wali Kota Batu: Pengembangan Potensi Pariwisata Batu Tidak Secara Per-Wilayah, Tapi Keseluruhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *