BNPT: Wanita Penodong Pistol ke Paspamres Pendukung HTI

Wanita Penodong Pistol ke Paspamres. (ist) - BNPT: Wanita Penodong Pistol ke Paspamres Pendukung HTI
Wanita Penodong Pistol ke Paspamres. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan, wanita yang menodongkan pistol ke anggota Paspampres merupakan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Direktur Pencegahan BNPT R Ahmad Nurwakhid mengatakan, wanita tersebut sering kali mengunggah konten propaganda khilafah di akun media sosial.

“Ia juga diketahui sering memposting propaganda khilafah melalui akun media sosialnya,” ungkap Nurwakhid, Selasa (25/10/2022).

Bacaan Lainnya

BNPT masih mendalami profil dan motif pelaku atas aksinya tersebut, termasuk juga kaitannya dengan pihak-pihak lain. Pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan guna menghimpun informasi.

“Untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal (lone wolf)” ujarnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah mengamankan pelaku dan mengidentifikasi identitasnya. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari kepolisian, Ketua RT di tempat tinggal wanita itu menyebut, pelaku bernama SE berusia 24 tahun.

“Iya benar, itu warga saya SE. Sudah lama dia, lahir di sini. Orangtua (terduga pelaku) di sini,” kata Ketua RT itu.

Polda Metro Jaya juga telah menjaga ketat rumah SE dan menutup akses menuju rumahnya yang berada di Jakarta Utara. Polisi juga melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang dari rumah pelaku. Ibu dari pelaku juga sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

“Orangtua yang bersangkutan untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *