Warung Bang Saleh Sudah 50 Tahun Jadi Jujugan Pecinta Sate dan Gule

Warung Bang Saleh Sudah 50 Tahun Jadi Jujugan Pecinta Sate dan Gule
Warung Bang Saleh Sudah 50 Tahun Jadi Jujugan Pecinta Sate dan Gule.

Malang, SERU.co.id – Warung Sate & Gule Kambing Bang Saleh, merupakan salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Malang. Dari Tahun 1971 masih eksis hingga saat ini, dikarenakan kualitas cita rasa yang tak pernah berubah.

Pemilik Warung Sate & Gule Kambing Bang Saleh, Laily Fitriyah Liza Min Nelly menjelaskan, usaha tersebut telah dirintis oleh mertuanya. Kurang lebih sejak 50 tahun yang lalu, mulai dari berjualan kaki lima di pinggir jalan.

Baca Juga

“Sejarah berdirinya dari tahun 1971, di kaki lima bongkar pasang. Awalnya sepi, tidak ada yang beli kadang cuma laku 10 tusuk,” seru Nelly, kepada wartawan SERU.co.id.

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Saleh, yakni pemilik pertama usaha itu. Seiring dengan berjalannya waktu, usaha kuliner tersebut semakin berkembang meskipun masih berpindah-pindah lapak.

Memasuki tahun ke-20, mereka mulai menempati sebuah bangunan yang kini dikenal sebagai Warung Sate & Gule Kambing Bang Saleh. Berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani Nomor 42, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca juga: Kampoeng Djowo Obati Kerinduan Masakan Rumahan Jaman Dulu

Awal mula hanya dibantu satu karyawan, namun permintaan yang semakin banyak membuat rumah makan tersebut menjadi kuwalahan.

“Dulu karyawannya cuma satu, lalu semakin lama semakin hari banyak orang pesan. Orang pesen aqiqah, untuk hajatan, kan gak nututin. Aqiqah anak laki-laki dua kambing, sehari bisa enam, kan gak nututin. Jadi kita butuh karyawan yang banyak untuk itu,” terang wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Perindo Kota Malang tersebut.

Warung Sate & Gule Kambing Bang Saleh yang berada di di Jalan Ade Irma Suryani Nomor 42, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (ws6) - Warung Bang Saleh Sudah 50 Tahun Jadi Jujugan Pecinta Sate dan Gule
Warung Sate & Gule Kambing Bang Saleh yang berada di di Jalan Ade Irma Suryani Nomor 42, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (ws6)

 

Berita Terkait