Sebulan Lagi Beroperasi MPP untuk Warga Kota Batu

Gerbang masuk Mall Pelayanan Publik. (dik) - Sebulan Lagi Beroperasi MPP untuk Warga Kota Batu
Gerbang masuk Mall Pelayanan Publik. (dik)

Batu, SERU.co.id – Mall Pelayanan Publik (MPP) yang digadang-gadang Pemkot Batu menjadi sentra pelayanan warga Batu tinggal menghitung hari. Gedung pelayanan terpadu dalam satu ruangan itu, secara fisik sudah nyaris rampung, tinggal menyelesaikan interior dan perangkat kerja. MPP ditempatkan di gedung 507 dekat Masjid Brigjen Soegiono, menempati bekas 2 kantor dinas.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, keberadaan MPP akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Puluhan tenant dari berbagai instansi akan mengisi ruangan MPP. Mulai pembayaran pajak, SIM, BPJS, dan layanan perbankan.

Bacaan Lainnya

“Termasuk urusan catatan sipil. Jadi makin mudah karena cukup mengurus di satu tempat khusus,” serunya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu juga berharap, nantinya disaat MPP sudah beroperasi, semua harus berjalan optimal. Agar tujuan awal yakni melayani masyarakat bisa tercapai. Pasalnya, MPP sifatnya praktis, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya.

“Jadi harus bisa dimanfaatkan dan seoptimal mungkin bagi masyarakat,” serunya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu, Muji Dwi Leksono menjelaskan, sesuai perhitungan pembangunan, MPP direncakan rampung pada bulan Oktober 2022 mendatang. Jembatan MPP yang menjadi akses masuk juga sudah rampung dibangun. Jembatan tersebut berada di sisi halaman Masjid Brigjen Sugiyono.

“Pelayanan yang ada di dalam MPP nanti termasuk perizinan, pembayaran air, pembayaran listrik, Kementrian agama, Kejaksaan Negeri hingga Samsat akan memiliki porsi ruangan sendiri untuk mengisi MPP,” jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *