Polda Metro Jaya Ungkap Khilafatul Muslimin Buat NIW Pengganti KTP

Penggeledahan kantor Khilafatul Muslimin. (ist) - Polda Metro Jaya Ungkap Khilafatul Muslimin Buat NIW Pengganti KTP
Penggeledahan kantor Khilafatul Muslimin. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Polda Metro Jaya mengungkapkan temuan terbaru dari hasil penyelidikan terhadap kelompok Khilafatul Muslimin. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengungkapkan, pihaknya menemukan data induk warga Khilafatul Muslimin se-Indonesia yang dibuat lengkap dengan Nomor Induk Warga (NIW). Menurut Zulpan, NIW yang dibuat kelompok tersebut bertujuan untuk menggantikan e-KTP yang diterbikan pemerintah Indonesia.

“Dan kita temukan di situ data induk warga Khilafatul Muslimin se-Indonesia yang sampai sore ini kita temukan berjumlah mencapai puluhan ribu,” seru Zulpan, Minggu (12/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Dan ada temuan menarik, mereka juga sudah membuat Nomor Induk Warga atau NIW yang digunakan Khilafatul Muslimin untuk menggantikan e-KTP yang diterbitkan pemerintah Indonesia,” sambungnya.

Polisi juga menyita komputer dari kantor pusat kelompok tersebut. Serta, uang tunai senilai Rp2,3 miliar, catatan keuangan, dan buku tabungan rekening penampung.

Polda Metro Jaya juga telah mengamankan empat tokoh sentral Khilafatul Muslimin. Mereka adalah AA, IN, F, dan SW. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda pada Sabtu (11/6/2022) lalu.

AA yang ditangkap di Bandar Lampung berperan sebagai sekretaris Khilafatul Muslimin. Selanjutnya, IN berperan sebagai penyebar doktrin melalui sistem pendidikan.

“Ketiga F ditangkap di kota Medan sebagai penanggung jawab dan pengumpul dana dari Khilafatul Muslimin,” terang Zulpan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *