Kaderisasi Formal Tingkat Dua KMB oleh IMABA Pamekasan

Peserta menyimak dari penyampaian salah satu pemateri. (luq) - Kaderisasi Formal Tingkat Dua KMB oleh IMABA Pamekasan
Peserta menyimak dari penyampaian salah satu pemateri. (luq)

Pamekasan SERU.co.id – Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Pamekasan, mengadakan kaderisasi formal tingkat dua Kaderisasi Mahasiswa Bata-Bata (KMB), sebelum memasuki Bulan Ramadan.

Ketua Pelaksana KMB Sebelas, Wail mengungkapkan, KMB kaderisasi formal kedua yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPW) dengan tujuan melatih skill yang dimiliki mahasiswa Bata-Bata. Sebelumnya ada kaderisasi dasar tingkat pertama Pengenalan Mahasiswa Bata-Bata (PMB).

Bacaan Lainnya

“Ini pelaksanaan kaderisasi formal tingkat kedua yang lebih mendalam serta penanaman komitmennya juga lebih mendalam terhadap mahasiswa Bata-Bata, meskipun sebelumnya ada PMB tingkat dasar,” serunya.

Mahasiswa semester empat Universitas Madura (UNIRA) tersebut menambahkan, pelaksanaan KMB dilaksanakan sebelum Bulan Ramadan untuk lebih meningkatkan solidaritas sesama mahasiswa Bata-Bata.

Wail berharap, semoga bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa Bata-Bata, khususnya yang di Pamekasan.

“Semua bisa berguna bagi bangsa dan negara juga bisa memberikan yang terbaik bagi Bata-Batam,” tandasnya, Minggu (19/3/2023).

Ketua Umum IMABA Pamekasan, Mohammad Sodiq Riwanto menyampaikan dalam sambutannya, pelaksanaan tersebut untuk teman-teman mahasiswa agar bisa menjadi kader mutlak IMABA dengan trobosan menguji ke intelektualan terhadap anggota IMABA yang ada di wilayah Pamekasan.

Mantan aktivis mahasiswa tersebut juga menambahkan, pelaksanaan KMB terlaksana selama tiga hari (17-20/3/2023), dengan sembilan materi diantaranya, sejarah kebangkitan Pesantren, Falsafah IMABA dan Advokasi pendampingan terhadap masyarakat.

“Harapannya kader bisa memperjuangkan nilai-nilai pesantren baik dari peradaban atau dari segi sosial,” pungkasnya. (luq/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *