Menteri PANRB Bakal Berikan Pengarahan Kepada ASN Pemkab Malang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Abdullah Azwar Anas. (ist) - Menteri PANRB Bakal Berikan Pengarahan Kepada ASN Pemkab Malang
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Abdullah Azwar Anas. (ist)

Malang, SERU.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, rencananya bakal melakukan kunjungan ke pemerintahan Kabupaten Malang, guna memberikan pengarahan bagi aparatur sipil negara (ASN). tentang digitalisasi administrasi pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Abdullah Azwar Anas mengatakan,  kunjungan kerja yang bakalan dirinya lakukan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo. Mengenai birokrasi agar dapat berdampak ke masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Dengan pengarahan ini diharapkan Pemkab Malang bersama Forkopimda dapat bersinergi agar bisa menjadi model dalam pelaksanaan program prioritas pemerintah serta dapat menghadirkan digitalisasi, administrasi pemerintahan,” ucapnya, Jumat (17/2/2023).

Mantan Bupati Banyuwangi tersebut menambahkan, pengarahan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Malang, diantaranya tentang digitalisasi administrasi pemerintah.

Dirinya juga menyampaikan arahan Presiden Ri, Joko Widodo terkait birokrasi agar dapat berdampak ke masyarakat luas. Selain itu, digitalisasi pemerintah harus bisa diterapkan di pemerintahan agar tata kelola pemerintahan semakin optimal dan berdampak bagi masyarakat.

“Jadi birokrasi itu bukan tumpukan kertas, birokrasi harus lincah, dan birokrasi harus berdampak. Kerja nyata para birokrat harus bisa diukur secara nyata,” terangnya.

Anas mengatakan, Pemkab Malang telah berhasil mencapai Reformasi Birokrasi (RB) dan diharapkan bisa melakukan upaya pengentasan kemiskinan, digitalisasi administrasi pemerintahan, peningkatan investasi. 

“Pemkab Malang ini berhasil melakukan RB (Reformasi Birokrasi), diharapkan bisa mengatasi stunting, dan mengawal program prioritas Presiden,” tegasnya. (wul/ono)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *