UM Raih Poin Penuh Pertama, Tundukan ITS 3-0

Tim futsal putri UM (jersey hitam) berhasil menundukkan tim futsal putri ITS (jersey putih), 3-0. (ist)

Kota Malang, SERU – Laga ketiga Pul Putri LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 mempertemukan tim putri Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya dengan sang juara bertahan, Universitas Negeri Malang (UM). Tim putri UM berhasil memenangi pertandingan atas ITS dengan skor 3-0 pada laga yang dihelat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Selasa (19/11/2019).

UM berhasil unggul sejak menit kedua. Pemain bernomor punggung 18, Mellenia Dinda Saputri, berhasil menyarangkan bola ke gawang ITS. Kedudukan 1-0 mengawali permainan babak pertama. Sementara, ITS mendapatkan peluang pada menit ke-12. Sayang, tembakan Angelin Gloria Kopeuw masih dapat dihalau dengan baik oleh kiper UM, Weni Dwi Aprilia. Kedua tim bermain sama kuat. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan UM.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, UM kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30. Namun, tembakan mendatar Mellenia Dinda Saputri masih melebar dari gawang ITS. Tak mau kalah, ITS berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, UM berusaha menekan, sehingga ITS berkesulitan untuk menciptakan peluang.

Tim futsal putri UM (jersey hitam) berhasil menundukkan tim futsal putri ITS (jersey putih), 3-0. (ist)

UM berhasil menambah keunggulan pada menit ke-35. Student athlete UM, Mellenia Dinda Saputri, berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat aksi solo-run. UM kembali mencetak gol pada menit ke-37 lewat serangan balik cepat Yuli Kristina Novianti. Skor akhir pertandingan 3-0 untuk kemenangan UM.

“Para pemain masih beradaptasi dengan kondisi dan situasi di lapangan, karena ini pertandingan pertama kami. Sebagai juara bertahan, kami berusaha untuk mempertahankan gelar kami di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Saya memberikan apresiasi kepada LIMA sebagai penyelenggara, karena telah mempertahankan konsistensinya selama tiga musim berjalan di East Java Conference,” ucap Arif Rahmat Hidayatulloh, pelatih tim putri Universitas Negeri Malang (UM).

Dengan hasil ini, UM tetap bertahan di posisi ketiga klasemen, sedangkan ITS berada di dasar klasemen Pul Putri LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Tim putri ITS akan kembali bermain pada Kamis (21/11/2019) melawan Universitas Brawijaya pukul 13.00. Sedangkan tim putri UM akan bertemu dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Jumat (22/11/2019) pukul 09.00.

Pertandingan Pul Putri di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 masih terus berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada 16-24 November 2019. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *