Batu, SERU.co.id – Wali Kota Batu, Nurochman melaunching Logo Hari Jadi ke-24 Kota Batu di Alun-alun Kota Batu, Sabtu (20/9/2025). Logo baru hasil karya pemenang lomba desain resmi diperkenalkan kepada publik.
Wali Kota Batu, Nurochman, mwnjelaskan peringatan hari jadi ke-24 Kota Batu tidak hanya bernuansa seremoni, namun juga meninggalkan jejak manfaat nyata bagi masyarakat. Pasalnya, launching logo Hari Jadi Kota Batu itu dibarengi dengan puncak peringatan World Clean Day 2025.
“Kita jadikan hari jadi Kota Batu tahun ini sebagai energi baru, bahwa kebersamaan menjaga lingkungan adalah identitas kita. Dengan logo ini, kita menyatukan semangat menuju Kota Batu yang bersih, sehat, dan berkelanjutan,” seru Nurochman.
Logo Hari Jadi Kota Batu ke-24 mengangkat tagline “Sedoyo Sae” yang bermakna semua baik, semua bersatu, dan semua memberi kebaikan. Filosofi ini mencerminkan semangat masyarakat Kota Batu yang heterogen namun tetap bersatu padu demi mewujudkan kota yang harmonis dan sejahtera. Angka 24 ditampilkan secara dinamis, melambangkan usia Kota Batu yang semakin dewasa dan siap menghadapi tantangan pembangunan.
“Warna-warna cerah yang digunakan melukiskan keindahan alam, keramahan masyarakat, serta daya tarik pariwisata, sementara ornamen yang menyatu di dalamnya menggambarkan kekuatan alam, komitmen menjaga lingkungan, dan gotong royong masyarakat,” cetusnya.
Wali Kota menambahkan, dengan filosofi tersebut, logo “Sedoyo Sae” menjadi penanda semangat bersama menuju Kota Batu yang semakin baik di segala bidang untuk semua lapisan masyarakat.
“Peluncuran logo Hari Jadi ke-24 bukan sekadar simbol, melainkan penegasan komitmen Pemkot Batu untuk melangkah bersama seluruh elemen masyarakat menuju kota yang semakin maju dan tambah Sae. #SedoyoSAE ,” pungkasnya. (dik/ono)