Wali Kota Surabaya Ajak Seluruh Warga Berantas Aksi Tawuran

Surabaya, SERU.co.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan tidak ada toleransi bagi siapapun yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan warganya. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh warga untuk bergerak bersama memberantas aksi tawuran dan gangster di Kota Pahlawan.

Hal itu ditegaskan Eri Cahyadi saat pimpin operasi skala besar bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot), TNI/Polri, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta warga, Sabtu (3/12/2022). Operasi gabungan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan gangster yang beberapa hari ini meresahkan warga Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi bersama rombongan berpatroli menggunakan sepeda motor, mulai dari Kantor Balai Kota menuju ke arah wilayah Keputih Tegal, Kecamatan Sukolilo. Di lokasi tersebut ia menghampiri warung kopi (warkop) yang sebelumnya diserang oleh sekelompok remaja bersenjata tajam (sajam).

Setelah dari kawasan Keputih Tegal, Wali Kota Eri bersama rombongan beranjak menuju ke Pakuwon City Mall hingga mengarah ke Jalan Kenjeran. Saat di tengah jalan tersebut, rombongan sempat berhenti menemukan segerombolan 5 orang anak remaja di bawah umur yang mencurigakan. Saat ditanya, para remaja tersebut mengaku akan pergi nongkrong. “Iki arep nang endi (ini mau ke mana) sudah malam,” tanya Wali Kota Eri, Sabtu (3/12/2022) malam.

Karena jawaban remaja tersebut tidak masuk akal dengan alasan nongkrong, Wali Kota Eri meminta kepada salah satu petugas gabungan yang ikut patroli untuk memeriksa barang bawaan para remaja itu. Saat diperiksa lebih lanjut, hasilnya mengejutkan, petugas menemukan senjata tajam berukuran sekitar 10 – 15 cm di salah satu bagasi motor para remaja tersebut.

“Ini dibawa langsung motornya, naikkan truk Satpol PP,” ujarnya sebagaimana dilansir dari surabaya.go.id, Minggu (4/11/2022)

Setelah itu, para rombongan melanjutkan penyisiran di kawasan Jalan Kenjeran. Tak jauh dari lokasi lima remaja itu ditemukan, rombongan sempat berhenti di salah satu tempat hiburan malam untuk memeriksa lokasi tersebut.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!