Kronologi Tewasnya 151 Orang di Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan

Tragedi Itaewon. (ist) - Kronologi Tewasnya 151 Orang di Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan
Tragedi Itaewon. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Sebanyak 151 orang tewas dalam tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat. Korban meninggal mayoritas merupakan remaja yang menginjak dewasa. Selain itu, 82 orang dilaporka mengalami luka-luka.

Insiden berawal dari padatnya warga yang memadati kawasan Itaewon saat pesta Halloween. Pesta ini merupakan yang pertama kali setelah tiga tahun terhalang akibat pandemi covid-19. 

Baca Lainnya

Warga yang kian membeludak memperparah kondisi Itaewon. Di salah satu ruas jalan yang menanjak, sejumlah warga terjatuh dan menimpa warga yang berada di bawahnya. Kepanikan pun tidak dapat terhindarkan. 

Pengunjung disebut saling injak. Petugas pun kesulitan untuk menarik orang untuk keluar dari kerumunan. Namun, sejumlah pengunjung tidak dapat terselamatkan setelah mengalami henti jantung. 

Departemen Pemadam Kebakaran Korsel mengatakan, sebanyak 140 ambulans dikerahkan untuk membawa para korban ke rumah sakit. Presiden Korsel Yoon Suk Yeol telah memerintahkan tim medis untuk segera terjun ke lapangan. (hma/rhd) 


Baca juga:

Berita Terkait