Polres Batu Gelar Sertijab Kapolsek Batu dan Wisuda Purna Bhakti

Upacara Sertijab Kapolsek Batu diteruskan dengan Wisuda Purna Bhakti bagi Personel yang memasuki masa pensiun. (ist) - Polres Batu Gelar Sertijab Kapolsek Batu dan Wisuda Purna Bhakti
Upacara Sertijab Kapolsek Batu diteruskan dengan Wisuda Purna Bhakti bagi Personel yang memasuki masa pensiun. (ist)

Batu, SERU.co.id – Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, SIK MT menggelar kegiatan Wisuda Purna Bhakti Personel Polres Batu, Rabu (31/5/2023) pagi. Kegiatan ini didahului dengan prosesi serah terima jabatan Kapolsek Batu, yang diselenggarakan di halaman Mako Polres Batu.

Jabatan Kapolsek Batu Polres Batu, berpindah dari AKP Endang Iriani Sangaji kepada Iptu Mawang Kenti Praptiwi S.Pd. AKP Endang Iriani Sangaji selanjutnya mengikuti wisuda Purna Bhakti untuk mengakhiri tugasnya sebagai Polwan aktif. Adapun anggota Polres Batu lainnya yang turut Wisuda Purna Bhakti adalah AKP Hari Sugiantoro, Iptu Ahmad Hudori, Iptu Ahmad Hadi Puspito dan Aiptu Tumar.

Bacaan Lainnya

“Serahterima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” seru Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin SIK MT dalam amanatnya.

AKBP Oskar, sapaan akrab Kapolres Batu menyampaikan, Sertijab ini juga kebutuhan organisasi sebagai wujud dinamisnya suatu organisasi. Ia menambahkan, pergantian dalam jabatan akan senantiasa bergulir seirama dengan dinamika perubahan. Sesuai situasi dan kondisi yang membutuhkan perhatian kewaspadaan dan kecepatan analisa.

“Agar tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak sesuai dengan perkembangan lingkungan,” imbuhnya.

Untuk itu Kepada pejabat lama, Kapolres Batu mengucapkan terimakasih setinggi tingginya atas kerja keras serta loyalitas dan pengabdian selama menjabat di Polres Batu. Kepada pejabat yang baru pun, Kapolres Batu juga berpesan agar melaksanakan tugas sebaik baiknya untuk bersama-sama membangun Institusi Polri pada umumnya dan Polres Batu khususnya. Selain memberikan cinderamata kepada Personel tang memasuki Purna Bhakti, Kapolres juga memberikan penghormatan dengan mengantarkan Personel yang pensiun tersebut dengan kendaraan hias.

Acara ini juga dihadiri Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauza SH MH bersama Pejabat Utama Polres Batu. Selain itu hadir pula Kapolsek Jajaran Polres Batu serta anggota Polres Batu yang hadir mengikuti pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kapolsek Batu dan Wisuda Purna Bhakti anggota Polres Batu. (dik/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *