Dekranasda Kota Malang Usung Produk Kerajinan dan Fashion di Inacraft 2023

Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji, memperlihatkan produk lokal Kota Malang di ajang Inacraft 2023. (ist) - Dekranasda Kota Malang Usung Produk Kerajinan dan Fashion di Inacraft 2023
Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji, memperlihatkan produk lokal Kota Malang di ajang Inacraft 2023. (ist)

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang turut menyemarakkan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023. Produk ragam kerajinan dan fashion khas Kota Malang dipilih untuk dipamerkan pada ajang bergengsi, yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

Kegiatan tersebut dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mewakili Presiden Republik Indonesia. Acara pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini digelar 1-5 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, mengapresiasi keikutsertaan Dekranasda Kota Malang pada pameran Inacraft. Dalam rangka mengenalkan produk kerajinan dan fashion Kota Malang.

“Harapan kita produk dari Kota Malang bisa dikenal di tingkat nasional dan bisa memberikan nilai tambah bagi pengrajin-pengrajin binaan dekranasda,” seru Widayati.

Sebagai salah satu peserta Inacraft 2023, booth milik Dekranasda Kota Malang membuktikan mampu menyedot perhatian para pengunjung. Sehingga penjualan produk-produk asal Kota Malang meningkat.

“Alhamdulillah banyak peminatnya. Stan kita banyak dikunjungi dan penjualannya juga cukup laris,” lanjutnya.

Baca juga : Baru Dibuka, Dekranasda Fest dan Festival Mbois ke-7 Catatkan Transaksi Ratusan Juta

Pemkot Malang menggandeng sejumlah produk Kota Malang untuk dipamerkan di stannya. Di antaranya, produk fashion milik Luxmiere, Antique Batik, Janeeta Kebaya, Eva Unique Accessories, Sundari Batik dan kerajinan clay doll.

Booth Kota Malang yang mencuri perhatian sejumlah pengunjung Inacraft 2023. (ist) - Dekranasda Kota Malang Usung Produk Kerajinan dan Fashion di Inacraft 2023
Booth Kota Malang yang mencuri perhatian sejumlah pengunjung Inacraft 2023. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *