Polinema Buka Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024

Politeknik Negeri Malang. (ist) - Polinema Buka Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024
Politeknik Negeri Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id  – Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024. Melalui tiga jalur seleksi, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Dr Kurnia Ekasari SE MM Ak CA mengatakan, SNBP dan SNBT dilaksanakan oleh Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru. Sedangkan Seleksi Mandiri dikelola oleh masing-masing perguruan tinggi negeri

Bacaan Lainnya

“Persentase kuota penerimaan mahasiswa baru di Polinema, terdiri dari 29 persen SNBP, 41 persen SNBT, dan 30 persen Jalur Mandiri,” seru Sari, sapaan akrabnya.

Disebutkannya, Program Diploma III dan Sarjana Terapan yang ada di POLINEMA dilaksanakan bersamaan dengan program sarjana di institut, universitas dan PTKIN. Diharapkan, para peserta seleksi harus lebih teliti dalam memilih Program Studi.

Baca juga : Rangkaian Dies Natalis ke-41, Usung Sinergisitas untuk Polinema Berkualitas

“Karena tidak ada jalur penerimaan lain untuk jenjang Diploma III, selain SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri. Tahun ini, khusus Prodi D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat udara hanya ikut di Jalur Mandiri,” beber Wadir I Polinema ini.

Saat ini pendaftaran Jalur SNBP telah dibuka. Informasi resmi tentang SNBP dan SNBT 2023 dapat dilihat melalui laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Daya tampung Jalur SNBP pada masing-masing Program Studi yang ada di POLINEMA dapat diakses melalui laman https://sidata-ptn-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ptn_sn.php?ptn=-2.

Sebagai informasi, Polinema saat ini memiliki 7 Jurusan dengan 46 Program Studi pada jenjang pendidikan D-II, D-III, D-IV dan Magister Terapan (S2). Kampus Utama memiliki 1 Program Studi D-II, 11 Program Studi D-III, 17 Program Studi D-IV, dan 4 Program Studi Magister Terapan (S2).

Baca juga : Bersaing Ketat, Ribuan Peserta Ikuti Ujian CBT SBMPN Polinema

Sementara, Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), terdiri dari 3 Program Studi D-III dan 3 Program Studi D-IV di PSDKU Kediri, 3 Program Studi D-III dan 1 Program Studi D-IV di PSDKU Lumajang, serta 1 Program Studi D-III dan 2 Program Studi D-IV di PSDKU Pamekasan.

Disisi lain, Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 ini diikuti oleh 137 perguruan tinggi negeri. Terdiri dari 43 Perguruan Tinggi Negeri Vokasi, 76 Perguruan Tinggi Negeri Akademik, dan 18 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). (rhd)


Baca juga:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *