Kontes Merpati Tingkat Nasional Berlangsung Sukses di Kota Batu

Suasana kontes Merpati hias di Jatimpark 2. (dik) - Kontes Merpati Tingkat Nasional Berlangsung Sukses di Kota Batu
Suasana kontes Merpati hias di Jatimpark 2. (dik)

Batu, SERU.co.id – Indonesian Fancy Pigeon Community (IFPC) Malang Raya menggelar Kontes Nasional Merpati hias dan Merpati endemik, di Per Hall, Jatim Park 2, minggu (12/2/2023). Kontes berskala Nasional ini memperebutkan piala best of the best dan best fighter dan menghadirkan Juri Internasional, Mr Frans W., Mr Egor dan Mr R. Basuki.

Ketua panitia Kontes Merpati Hias, H. Murtadho sekaligus ketua IFPC Malang Raya mengatakan, kontes merpati yang berlangsung di Kota Batu ini menghadirkan puluhan peserta peserta dengan 64 kelas kontes. Sementara itu jumlah merpati yang diikutkan kontes sebanyak 558 ekor. Peserta kontes, ada yang datang dari Makassar dan juga daerah Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Diantaranya ada kelas Show King, ada juga kelas Mounding atau kelas merpati yang bertubuh besar dan juga ada kontes merpati kipas,” serunya.

Setelah sukses di Malang, H. Murtadho mengaku rencananya event tersebut akan diteruskan di daerah Kediri. Alasannya, jumlah anggota komunitas di daerah Kediri lebih banyak dari wilayah Malang. Dan rencananya juga akan digabung dengan kontes unggas hias lainnya.

“Di Kediri ada Asosiasi Pecinta Ayam Hias (APAH). Jadi nanti disana digabung, ada kontes ayam hiasnya juga ada merpatinya,” imbuhnya.

Saat disinggung tentang organisasi penghobi merpati hias, IFPC di Malang Raya, H. Murtadho mengaku sejak beberapa tahun terakhir berkembang dengan luar biasa. Banyak penghobi pemula yang bergabung karena ingin tahu jenis-jenis merpati yang ternyata tidak hanya satu atau dua jenis saja. Hingga kini sudah 150 lebih anggota DPC IFPC Malang Raya yang bergabung.

“Kalau yang pemula biasanya lebih senang dengan merpati kipas karena keunikannya,” tuturnya.

Ketua IFPC Malang Raya H. Murtadho. (dik) - Kontes Merpati Tingkat Nasional Berlangsung Sukses di Kota Batu
Ketua IFPC Malang Raya H. Murtadho. (dik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *