Cegah Peredaran Narkoba, Barikade Gus Dur Siapkan 18 Relawan Bergabung BNN

barikade gus dur dalam sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba
Barikade Gus Dur Sidoarjo dalam sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba. (foto:fan)

Sidoarjo, SERU.co.id –  Ratusan orang yang tergabung dalam ormas Barikade Gus Dur (BGD) siap mencegah peredaran gelap Narkoba. Hal itu disampaikan dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Royal Trawas Mojokerto, Sabtu (11/2/2023). Kegiatan yang diinisiasi Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu dilaksanakan Bakesbangpol Pemkab Sidoarjo.

Sosialisasi dengan narasumber Bagian Pencegahan BNN Sidoarjo Samsudin dan Ketua Wilayah BGD Jatim Ahmad Arizal dengan moderator mantan Ning Sidoarjo Icha. Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Sidoarjo Dr Mustain Balasan M.Pdi menyatakan kegiatan dengan tema peran serta Barikade Gus Gur dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini diinisiasi Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo H Haris.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini mendesak dilakukan karena belakangan ini bahaya  kejahatan narkotika berada di dunia berada  urutan nomor 1,” jelas Mustain.

Belakangan ini, lanjut Mustain,  terjadi pergeseran dalam transaksi dan peredaran narkotika.

“Kalua sebelumnya transaksi hanya terjadi di kota-kota besar sekarang ini berlangsung di pinggiran bahkan sudah sampai ke pelosok desa,” terangnya.

Mengantisipasi semakin maraknya peredaran narkotika ini, Bakesbangpol mengajak BGD  untuk ikut mencegah peredaran narkotika. Pencegahan ini didukung wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo. Menurutnya pelibatan BGD dalam pencegahan Narkotika itu sangat tepat karena anggota BGD berada hingga pelosok desa.

“Peredaran Narkotika sekarang ini hingga pelosok desa. Peran serta masyarakat sangat diperlukan, terlebih jumlah polisi dan BNN sangat terbatas,” terbatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *