PDGI Malang Raya Peringati HUT ke-73 PDGI di Kota Batu

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM menerima kenang-kenangan dari PDGI. (ist) - PDGI Malang Raya Peringati HUT ke-73 PDGI di Kota Batu
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM menerima kenang-kenangan dari PDGI. (ist)

Batu, SERU.co.id – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Malang Raya menggelar rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PDGI yang jatuh pada 24 Januari, di Graha Pancasila, Minggu (12/2/2023). Rangkaian acara diisi dengan Family Gathering, Senam dan Talkshow kesehatan.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PDGI Malang Raya, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan, peringatan HUT ke-73 PDGI tahun ini dengan tema “Peran PDGI dalam Transformasi Kesehatan Menghadapi Tantangan Global”. sesuai tema HUT kali ini, PDGI tidak boleh tinggal diam dan harus selalu mengikuti era digital dalam pelayanan kepada masyarakat. Konsep Family gathering sengaja digunakan untuk acara Peringatan HUT PDGI yang ke-73 ini.

Bacaan Lainnya

“Menyambung silaturrahmi dan keakraban sekaligus juga meng-upgrade ilmu kita melalui seminar/talkshow. Isi talkshow-nya terkait transformasi digital yang bisa dipraktekkan untuk dokter gigi,” seru drg. Kartika.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu menyoroti tentang pentingnya sosialisasi tentang kesehatan gigi kepada masyarakat. Ia berharap dengan adanya PDGI terus memberikan banyak manfaat ke depan, akan terjalin komunikasi antara dokter gigi dan masyarakat.

“Dokter gigi terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami harap PDGI terus bersinergi dengan pemerintah, apalagi Kepala Dinas Kesehatan kami adalah Ketua PDGI cabang Malang,” harap Aries.

Sementara itu narasumber talkshow terkait transformasi digital kesehatan menghadapi tantangan global adalah drg. I Ketut Agus Prasetyo, Dr. drg. Yuanita Lely Rachmawati dan Aji Gempur Pamungkas. Selain Pj. Wali Kota Batu, kegiatan ini juga dihadiri Ketua PW PDGI Prov. Jatim Drg. Sumartono, Ketua PDGI Cabang Malang Raya sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari. Undangan yang dikirimkan antara lain para Ketua PDGI Cabang Malang periode sebelumny dan jajaran pengurus PDGI Malang Raya, serta seluruh dokter gigi anggota PDGI Cabang Malang Raya. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *