Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Kedatangan Presiden Jokowi ke rumah duka paman Miyono. (ist) - Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia
Kedatangan Presiden Jokowi ke rumah duka paman Miyono. (ist)

Solo, SERU.co.id – Paman Presiden Joko Widodo, Miyono Suryo Sarjono meninggal dunia pada Minggu (27/2/2022) karena sakit. Miyono meninggal dunia dalam usia 82 tahun sekitar pukul 19.50 WIB.

Presiden Jokowi telah tiba di rumah duka di Banjarsari, Solo pada Senin (28/2/2022) pukul 09.49 WIB. Selain presiden, sejumlah menteri juga terlihat hadir di rumah duka. Setelah kedatangan Jokowi, Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda juga tiba di lokasi.

Bacaan Lainnya

Jenazah Miyono dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Karanganyar. Menurut menantu Miyono, Sigit Widyawan, jenazah mertuanya akan dimakamkan seperti biasa. Keluarga hanya akan menggunakan tradisi brobosan.

“Prosesi pemakaman almarhum Bapak dijalankan seperti biasa saja. Enggak ada yang istimewa. Keluarga nanti ada tradisi brobosan,” ucap Sigit dikutip dari Kompas.com.

Setelah melakukan tradisi brobosan, jenazah akan dibawa ke masjid untuk disalatkan. Selanjutnya, jenazah akan langsung dimakamkan.

“Kami mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Itu dimulai sambutan keluarga kemudian dari pihak luar seperti pemkot. Diakhiri dengan doa,” ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan, sosok almarhum merupakan salah satu mentor Jokowi. Menurutnya, sang kakek adalah seorang pengusaha yang pekerja keras.

“Usianya sudah 82 tahun, orangnya baik, pengusaha sukses, mentor untuk semua. Yang mengajari Bapak (Jokowi) kan Kakung (kakek) juga. Kerja kerasnya patut diteladani,” kata Gibran. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *