Pohon Roboh di Pakisaji Menewaskan Dua Pengendara Motor

Pohon Roboh di Pakisaji Menewaskan Dua Pengendara Motor
Proses pembersihan batang pohon yang menimpa korban. (foto:wul)

Malang, SERU.co.id –  Satu pengendara dan satu penumpang sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi N 3405 EED tertimpa batang pohon di Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji. Kedua korban tersebut meninggal seketika di TKP kejadian, Minggu (3/12/2023).

Diketahui kedua korban merupakan, Frans Ricad Romadhon (33), berboncengan dengan Abdul Aziz (60), keduanya merupakan warga Dusun Panemon, Desa Panemo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kecelakaan di Bululawang, Pengemudi Xpander Diduga Mengantuk

Kasubsi Pengendalian Bencana, PMI Kabupaten Malang, Muhammad Yunus menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Kecamatan Pakisaji. Jika dilaporkan ada pohon roboh menimpa pengendara motor.

“Menimpa kendara sepeda motor kondisinya meninggal dunia, akhirnya kita persiapkan tim,” seru Yunus, saat dikonfirmasi SERU.co.id di lokasi.

Yunus menerangkan, saat kejadian korban tengah melaju dari arah selatan ke utara. Untuk penyebab robohnya pohon yang kerap disebut karetan itu, Yunus menyebut, diduga akar pohon yang sudah lapuk dan tidak dapak menumpang besar dan tingginya pohon tersebut.

Baca juga: Pengemudi Mobil APV Kecelakaan Maut di Pakis Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Untuk jenis pohon ini memang sering terjadi itu roboh, karena akarnya sering lapuk dan dari beberpa kejadian memang rata-rata akarnya sudah lapuk. Diameternya 100 cm dan tingginya sekitar 15 meter,” bebenya.

Untuk proses evakuasi pohon tersebut, BPBD Kabupaten Malang dibantu beberapa pihak membutuhkan waktu kurang lebih hingga dua jam. Untuk korban yang telah dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. (wul/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *