Kodim 0833/Kota Malang Karya Bakti di Sungai Bareng

Kodim 0833/Kota Malang Karya Bakti di Sungai Bareng
Kasdim 0833 Kota Malang tinjau karya bakti di sungai Bareng Klojen. (foto: ist)

Malang, SERU.co.id – Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Effendi, bersama Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM meninjau Karya Bakti Pembersihan Sungai Bareng Klojen. Bertempat di Sungai Bareng RT 01 RW 03 Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (3/12/2023).

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Effendi menyampaikan, Karya Bakti melibatkan personel Kodim 0833/Malang bersama instansi terkait dan masyarakat. Sebagai salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini aparat kewilayahan bersama rakyat. Serta sebagai wujud kemanunggalan TNI-AD dan Rakyat,” seru Mayor Arm Chaerul Effendi.

Baca juga: Personel Kodim 0833 Hadiri Lepas Sambut Pengurus PPAD Kota Malang

Kegiatan yang memprioritaskan pembersihan Sungai Bareng dan lingkungan sekitarnya ini diikuti 135 orang peserta. Terdiri dari Personel Kodim 0833/Kota Malang Satu pelton Arhanud Kostrad, BPBD Kota Malang, DLH, SIBAT, LINMAS, PMI dan masyarakat.

Mayor Arm Chaerul Effendi menambahkan, selain pembersihan sungai dan lingkungan, ada Bazar UMKM Kelurahan Bareng. Sehingga ikut meningkatkan ekonomi bagi warganya.

“Bersama TNI, warga membersihkan sungai dan sekitaran. Agar mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Baca juga: Peringati Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0833 Gelar Donor Darah

Sementara itu, salah satu warga RW 03 Kelurahan Bareng, Winardi mengatakan, merasa bangga ada banyak pihak yang terlibat. Bersama-sama membantu pembersihan demi kelancaran sungai dan mengurangi dampak longsor.

“Harapannya kegiaran ini tetap berlanjut dalam menjaga kesinambungan daerah aliran sungai. Dengan dukungan Forkompinda dan instansi TNI Kodim 0833/Kota Malang. Sehingga kebersamaan ini dapat menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat,” ucapnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *