Polinema Dapat Hibah Engine dan Transmisi Scania PT Kalimantan Prima Persada

Penerimaan secara simbolis hibah engine dan transmisi Scania, dari PT Kalimantan Prima Persada kepada Polinema. (rhd)
Penerimaan secara simbolis hibah engine dan transmisi Scania, dari PT Kalimantan Prima Persada kepada Polinema. (rhd)

Malang, SERU.co.id – Politeknik Negeri Malang (Polinema) mendapatkan hibah engine dan transmisi scania P380 dari PT Kalimantan Prima Persada (KPP). Engine scania ini merupakan mesin dumb truck kapasitas 26-30 ton, yang diserahkan saat Polinema Job Fair 2022 di Graha Polinema, Sabtu (12/11/2022).

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengatakan, hibah engine dan transmisi scania P380 merupakan salah satu bentuk link and match. Antara Polinema dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (dudika), yakni PT. Kalimantan Prima Persada.

Bacaan Lainnya
Penandatanganan MoU antara Polinema dan PT Kalimantan Prima Persada. (rhd)
Penandatanganan MoU antara Polinema dan PT Kalimantan Prima Persada. (rhd)

“Hibah engine dan transmisi scania P380 ini bisa mendekatkan antara kebutuhan riil yang ada di industri dengan proses perkuliahan di Polinema. Artinya peralatan yang digunakan di industri bisa kita aplikasikan kepada mahasiswa Polinema,” seru Supriatna, usai menerima hibah engine scania.

Menurut Direktur Polinema, dengan bantuan hibah untuk perkuliahan ini akan sama-sama memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak. Dimana output berupa lulusan Polinema akan menjadi suplay bagi industri. Demikian pula, bagi industri menjadi demand akan kebutuhan tenaga kerja fresh graduate.

“Sehingga memenuhi apa yang dibutuhkan link match sesuai kompetensinya. Termasuk di dalamnya sertifikasi yang dibutuhkan industri itu bisa dipenuhi sebelum mereka memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Harapannya, selain meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa, tentunya akan membuka peluang berbagai macam pelatihan dari berbagai prodi di Polinema.

“Sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Polinema,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT Kalimantan Prima Persada, Tutut Rahendro berharap, para mahasiswa Polinema bisa belajar apa itu engine dan transmisi scania. Sehingga apabila ditanya oleh perusahaan yang akan merekrut, mereka bisa bercerita pengalamannya pernah membongkar engine dan transmisi scania.

“Ini akan menjadi suatu hal yang luar biasa bagi mereka. Karena menang pengalaman bongkar pasang engine dan transmisi scania,” beber alumni Polinema 1995 ini.

Disebutkannya, penyerahan hibah engine scania P380 merupakan salah satu bagian dari program CSR dari PT KPP. Dimana PT KPP memang konsen di bidang pendidikan dengan kerap memberikan pembinaan kepada mahasiswa.

“Program kami salah satunya bekerjasama dengan pihak kampus. Termasuk kampus Polinema dengan memberikan alat bantuan engine scania. Harapannya, lulusan Polinema menjadi calon-calon karyawan yang siap bekerjasama di bidang yang sama, seperti KPP dan lainnya,” tandasnya, di stand job fair PT KPP. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *