Semarakkan Porwanas 2022, Polres Batu Bertanding Sepakbola dengan Awak Media

Foto bersama tim sepakbola Mini Awak Media dan tim dari Polres Batu. (ist) - Semarakkan Porwanas 2022, Polres Batu Bertanding Sepakbola dengan Awak Media
Foto bersama tim sepakbola Mini Awak Media dan tim dari Polres Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Dalam rangka turut menyemarakkan Porwanas 2022, Media yang ada di Kota Batu menggelar berbagai kegiatan pada bulan November ini. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan persahabatan sepakbola di lapangan Mini, dengan personel dari Polres Batu. Kegiatan ini berbarengan dengan giat ngopi bersama media (Piramida) dari Polres Batu.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama awak media bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergi antar para personel Polres Batu dengan awak media. Pertandingan persahabatan tersebut bertempat di Lapangan JBI Mini Soccer, Jalan Beji Sawahan, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (5/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan, melalui olahraga ini diharapkan menguatkan soliditas Polri dengan awak media dan menjaga kesehatan tubuh.

“Sejalan dengan semboyan ‘Men Sana In Corpore Sano’ di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” seru AKBP Oskar panggilan akrabnya.

Orang nomor satu di lingkungan Polres Batu itu menuturkan, kerjasama antar media di wilayah hukum Polres Batu selama ini sudah terjalin baik. Media juga memiliki peran dalam mewujudkan Harkamtibmas. Media sebagai kontrol sosial juga sangat penting bagi Kepolisian.

“Kami juga selalu terbuka kepada rekan-rekan awak media untuk menyampaikan informasi, saran dan masukan kepada kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Galih, salah satu wartawan dari Media Online yang bertugas di Kota Batu mengatakan, dalam rangka menyemarakkan Porwanas 2022, beberapa acara akan digelar. Selain pertandingan persahabatan yang digelar hari ini, pihaknya juga menyiapkan sebuah kegiatan yaitu memasyarakatkan olahraga. Bentuknya adalah edukasi kepada sekolah-sekolah dasar di Kota Batu agar para pelajar menekuni salah satu olahraga yang ada dibawah KONI Batu.

“Rekan-rekan Jurnalis nanti akan bertugas ke sekolah-sekolah untuk mengajar singkat dan memberikan semangat pada para pelajar SD agar bisa menekuni dan berprestasi lewat olahraga,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *