UB Anugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir, dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Brawijaya. (ws7) - UB Anugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir, dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Brawijaya. (ws7)

Sementara itu, penerima gelar Doktor Honoris Causa, Erick Thohir menuturkan, manajemen strategi menjadi penting sebagai persiapan menghadapi persaingan ke depan. Ia juga menyampaikan, pentingnya memiliki strategi konkret, tidak hanya sekadar wacana.

Bacaan Lainnya

“Sekarang dengan situasi dunia yang sedang seperti ini, tentu kita penting sekali mempunyai strategi. Sebagai bangsa untuk menghadapi globalisasi dan perubahan yang terjadi saat ini,” jelas Menteri BUMN ini.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir memberikan orasi ilmiah terkait Eternalitas Transformasi BUMN. Sebagai pejabat publik, pandangan-pandangannya mendorong Erick Thohir untuk lebih mengabdi kepada bangsa dan negara. Sehingga kebijakan demi kebijakan yang dibuatnya mampu menguntungkan bangsa.

“Ini sebuah hal yang terus mendorong saya untuk mengabdi pada bangsa dan negara yang selama ini mungkin banyak di dunia usaha, olahraga, atau media. Tetapi sebagai pejabat publik, saya punya dorongan tersendiri yang berbeda hari ini. Bagaimana kebijakan-kebijakan ini jadi menguntungkan bagi bangsa kita secara menyeluruh,” papar pemilik salah satu grup media nasional ini.

Baca juga : FISIP UB Beri Gelar Doktor Kehormatan Bidang Sosiologi Politik untuk Surya Paloh

Di bidang pendidikan, melalui CSR BUMN, Erick mendorong agar penyalurannya diperuntukkan bagi pendidikan. Seperti pembangunan sarpras, beasiswa, dan bantuan kepada tenaga pendidik. Keberpihakan pada gender dan anak muda juga terbukti lewat komposisi di BUMN yang memperhatikan hal tersebut.

“Kami berharap UB dengan industri, khususnya BUMN mampu memperkuat academic-industrial engagement. Melalui pengembangan stok keilmuan dan pengalaman praktis di industri,” tandasnya. (ws7/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *