Tilap Uang Rp500 Ribu per Hari, Karyawati Apotek di Sidrap Bisa Beli Mobil-Tanah

Karyawan apotek tilap uang hingga beli mobil dan tanah. (ist) - Tilap Uang Rp500 Ribu per Hari, Karyawati Apotek di Sidrap Bisa Beli Mobil-Tanah
Karyawan apotek tilap uang hingga beli mobil dan tanah. (ist)

Sidrap, SERU.co.id – Seorang karyawati apotek di Sidrap, Sulawesi Selatan berinisial SS berani menilap uang di apotek tempatnya bekerja. SS mengambil mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta setiap harinya.

Dari aksinya itu, ia bahkan bisa membeli mobil dan tanah. Pemilik apotek bernama Bakri mengaku rugi Rp360 juta akibat aksi pegawainya itu.

“Kalau totalnya lebih dari Rp 360 juta. Cuman minimal saya ambil itu (estimasi minimal kerugian),” seru Bakri, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga: Polisi Sidak Apotek, IAI Minta Kapolri Tindak Tegas

Bakri menyebut, SS mulai menilap uang pada bulan kedua atau ketiga bekerja. Aksi itupun juga diakui oleh SS.

“Dia mengaku sendiri dalam setiap harinya dia memang ambil, tidak tentu yang dia ambil. Kadang Rp 500 minimal, kadang Rp 1 juta kadang di atasnya,” ungkapnya.

SS dapat melakukan aksinya dengan leluasa karena dipercaya sebagai kasir dan bertugas menyetor uang hasil penjualan.

“Dia karyawan dan kasir juga,” kata Bakri.

Bakri mengatakan tidak melaporkan aksi SS ke polisi dan memilih jalur kekeluargaan. Ia juga telah bertemu dengan orang tua dan keluarga SS guna menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya panggil orang tuanya dan keluarganya saya panggil bagaimana saya hadapi dia. Dia (pelaku) khilaf katanya. Dia mengakui semuanya,” kata Bakri.

Baca juga: Kepala Maybank Cipulir Tilap Uang Atlet Hingga 20 Miliar

Aksi SS diketahui Bakri usai salah seorang pelanggan curiga dengan gerak-geriknya. Pembeli itupun melapor kepada Bakri dan ikut menggeledah tas SS serta merekamnya dalam video.

Dalam video yang beredar di media sosial, SS juga mencatat uang yang diambilnya pada sebuah kertas.

“Saya lihat kau bersembunyi di sudut toko, saya bilang ini masalah pasti. Kau bohong jika uangmu ini. Saya sering kenali kalau pencuri,” kata perempuan dalam video. (hma/rhd)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SERU Media Terpercaya (@serumediaterpercaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *