Pemkot Batu Bekali Pekerja Sosial dengan Pengetahuan Hukum

wali kota batu dewanti rumpoko hadir di pembekalan hukum bagi pekerja sosial
wali kota batu dewanti rumpoko hadir di pembekalan hukum bagi pekerja sosial

Batu, SERU.co.id – Sebagai upaya untuk memberikan pembekalan tentang hukum bagi para pekerja sosial di Kota Batu, Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Batu menggelar pelatihan hukum. Pembekalan seputar hukum bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial, Paralegal dan Pendamping Hukum itu dilaksanakan di El Hotel Kota Batu, Rabu (16/11/2022). Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kota Batu , Maria Inge menjelaskan, pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan para pekerja di bidang sosial, paralegal dan pendamping hukum untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan wawasan hukum yang diberikan ini, diharapkan para pekerja sosial lebih mantap dalam menjalankan tugasnya. Terlebih untuk membantu warga yang sedang mengalami permasalahan sosial.

Bacaan Lainnya

“Untuk kali ini kami menghadirkan dua narasumber yakni Dr Widyaningsih yang membahas tema pendampingan terhadap perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum serta Sholehudin dari Fakultas Hukum UB Malang,” serunya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko sebelum membuka kegiatan,  menceritakan pengalamannya menjadi seorang pekerja sosial. Orang nomor satu di Pemkot Batu itu mengakui, bahwa sebagai pekerja sosial, penuh dengan tantangan. Namun ia meyakini, suatu saat para pekerja sosial pasti akan mendapatkan balasan baiknya.

“Ketika kita melakukan kegiatan dengan tulus ikhlas InsyaAllah metik hasilnya entah kapan, ibu bapak juga akan merasakan nanti,” kata Wali Kota Batu.

Istri ER itu juga menginstruksikan kepada Kadinsos dan Kepala DP3AP2KB yang hadir dalam kegiatan ini untuk selalu memberikan pendampingan serta memberikan fasilitasi kepada para pekerja sosial. Kepada para pekerja sosial, ia juga memberikan ucapan terimakasih. Karena telah membantu memberikan solusi kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih ibu bapak adalah orang yang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat yang sedang mendapat permasalahan dan tidak tahu harus kemana dan bagaimana,” pungkas Wali Kota Batu. (dik/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *