Persela Layak Bertahan di Liga 1

LAMONGAN, SERU – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar enggan berharap pesaing mereka di zona merah mendapatkan hasil buruk pada pekan ini yang bisa memastikan Laskar Joko Tingkir bertahan di Liga 1.

Kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Surajaya, Rabu (11/12) sore WIB, membuat Persela mengumpulkan poin 40. Mereka kini terpaut tujuh angka dari Perseru Badak Lampung FC yang menghuni peringkat teratas zona degradasi, serta berselisih enam poin dengan Semen Padang. Kedua tim itu baru menjalani pertandingan pekan ke-32.

Badak Lampung dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC, Kamis (12/12) malam WIB. Sedangkan Semen Padang bertandang ke markas PSIS Semarang, Jumat (13/12). Bila Badak Lampung dan Semen Padang menelan kekalahan, Persela dipastikan terhindar dari degradasi.

“Kalau saya lihat Semen Padang masih ada tiga pertandingan, dan Perseru masih ada tiga pertandingan lagi. Jadi memang masih kejar-kejaran, kecuali terjadi satu hal yang bukan mau mereka, kami akan aman,” ujar Nil Maizar.

“Saya tidak mau berandai-andai. Mudah-mudahan Allah memberkati Persela. Kami akan tetap fight hingga pertandingan terakhir.” imbuh Nil.

Pemain Persela Lamongan menjalani laga melawan PSS Sleman dengan beban yang sangat berat. Kewajiban meraih kemenangan sekaligus melanjutkan tren positif membuat pemain berada dalam tekanan.

“Ini pertandingan dengan tensi tinggi, karena mental harus siap untuk memenuhi tuntutan melanjutkan tren positif. Seharusnya di babak pertama ada dua gol. Kalau saja itu jadi gol, kami akan lebih tenang. Alhamdulillah pemain bisa keluar [dari tekanan]. Kalau tidak, bisa bahaya,” tutur Nil.

Sementara kapten tim Eky Taufik sumringah dengan keberhasilan mendulang poin penuh, sehingga Persela makin mendekati zona aman. Menurutnya, kemenangan ini setidaknya meringankan beban pemain.

“Kuncinya memang di pertandingan hari ini, karena kami harus mendapatkan poin tiga. Kemenangan ini membuat beban kami semakin ringan. Satu kemenangan lagi bisa membuat kami aman. Kami akan fight di pertandingan berikutnya untuk memastikan kami benar-benar aman,” tegas Eky. (yy/fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *