UB Nobatkan Irgi dan Renata Sebagai Putra Putri Brawijaya 2022

Ranny menuturkan, saat ini PPB kerap dilibatkan dalam berbagai kegiatan kampus, mulai UB Expo PEKSIMIDA, PEKSIMINAS, AWMM, Mahakarya Brawijaya, dan lainnya. Program Kerja yang mereka usung juga bermacam-macam, salah satunya program “Teman Belajar” untuk mengajar siswa di Sekolah Dasar. PPB juga kerap diundang sebagai MC, juri, pemateri public speaking, komunikasi, serta personal branding dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.

“Mereka memang sudah dibekali dengan berbagai materi saat karantina. Ditambah tahapan penjurian yang berlapis, sehingga diharapkan siap terjun ke lapangan menjadi duta kampus,” katanya.

Ia menambahkan, banyak prestasi telah ditorehkan UKM PPB, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Di antaranya beberapa putra dan putri meraih gold medal Poster Category di International Agritech Great Competition (IAGC) 2021, Wakil 1 Kakang Mbakyu 2021, Putera Kampus Jawa Timur 2022, dan Juara 1 Lomba Debat Nasional Strategi Pemulihan Ekonomi yang Terdampak Covid-19.

Mulai tahun 2022 ini, PPB juga dipercaya menjadi Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UB. Dimana mereka mengemban tugas memberikan informasi publik kepada masyarakat.

“Semoga PPB bisa selalu mengemban amanah dan tugas dengan baik, selalu mengembangkan potensi, dan menjaga attitude. Sehingga sebagai corong universitas mereka dapat membawa nama baik kampus,” pungkas Ranny. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!