UB Nobatkan Irgi dan Renata Sebagai Putra Putri Brawijaya 2022

Sama halnya dengan Renata, motivasi Irgi Rayvinza Miftakhulqaqim mengikuti ajang PPB 2022, untuk mengupgrade keahlian. Terutama soft skill, seperti komunikasi, public speaking, dan lainnya.

Mahasiswa Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian ini menuturkan, akan membawa visi “UKM Putra Putri Brawijaya untuk Universitas Brawijaya unggul bersama mahasiswa.”

“Nantinya kami akan mengadvokasi teman-teman mahasiswa khususnya dan untuk masyarakat. Dengan tujuan mengenalkan dan mempromosikan Universitas Brawijaya,” ungkap Ray, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Panitia PPB 2022, Miftakhul Cahyati drg SpPM mengatakan, penyelenggaraan PPB tahun ini memiliki atmosfer yang berbeda. Karena mulai tahun 2022 ini, PPB menjadi salah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang meramaikan dinamika aktivitas dan kreativitas mahasiswa UB.

“Lebih istimewa lagi, karena kami mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka (AWMM). Dimana menjadi ajang mendidik anak bangsa berdikari dalam menciptakan generasi-generasi enterpreneur yang dibanggakan,” ucap Miftakhul.

Sebagai informasi, Pembina UKM PPB Dr. drg. Ranny Rachmawati, Sp. Perio menyampaikan, pada awal didirikan tahun 2023 dengan nama Duta Brawijaya, diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA. Namun sejak tahun 2017, menggunakan nama Putra Putri Brawijaya dengan konsep pemilihan yang berbeda. Yakni untuk mahasiswa perwakilan masing-masing fakultas, dan rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangkaian acara Dies Natalis UB.

“Dalam perjalanannya, PPB memiliki program kerja serta kegiatan yang mereka lakukan secara mandiri, namun belum ada wadah yang menaungi. Melihat kapasitas mereka yang memiliki kemampuan tidak hanya good looking saja, tetapi juga cerdas, kemampuan public speaking yang baik, ditambah berbagai prestasi yang mereka raih. Kami bersepakat mengusulkan PPB menjadi UKM, hingga akhirnya PPB ditetapkan sebagai UKM per April 2022,” jelas Ranny, sapaan akrab Dosen Fakultas Kedokteran Gigi UB ini.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!