Golkar Konsisten Emban Amanah Rakyat

cropped IMG 20190829 200650
cropped IMG 20190829 200650

# Meski Kursi Parlemen Berkurang

Kediri SERU – Hilangnya satu kursi di parlemen dalam pilihan legislatif 2019 lalu, tak membuat patah semangat Partai Golkar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk menuju Kediri semakin unggul. Hal ini, diungkapkan Anggota DPRD Kota Kediri Andayani Nur Hidayati.

Menurutnya, meski kehilangan satu kursi, dirinya tetap legowo karena partai Golkar masih dipercaya mengemban amanah dari aspirasi masyarakat, karena di parlemen masih menyisakan 2 kursi. ” Saya bersyukur masih bisa mengemban amanah ini, kendati partai golkar kehilangan 1 kursi,” kata Andayani dalam tasyakuran, yang digelar dirumahnya, Kamis (29/8/2019) malam.

Andayani juga menuturkan, usai pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Kediri periode 2019-2024, dia mengaku bakal konsisten mengemban amanah aspirasi warga untuk nenjadikan kediri semakin unggul.  “Kami dari Partai Golkar tetap semangat memperjuangkan aspirasi kendati kehilangan satu kursi, Kuncinya dukungan seluruh kader yang solid yang akan membuat kita semangat, dan siap berjuang dalam pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Ditambahkan Andayani, dengan perolehan dua kursi, Golkar akan menggandeng partai Hanura untuk membentuk satu fraksi. Bergabungnya dua partai ini dipastikan semakin solid mengingat kedua partai ini memiliki masing masing dua kursi. “Tidak hanya itu, masing masing ketua dari kedua partai, juga merasa memiliki kesamaan visi dan misi,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kediri Juwito, mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Partai Hanura untuk membentuk fraksi dalam DPRD Kota Kediri. “Komunikasi dengan Hanura telah kami lakukan, insyaallah mantab kita bergabung,” kata Juwito.

Dia mengaku, memang ada kesamaan misi dengan Partai Hanura, hingga dia menjatuhkan pilihanya ke Partai Hanura. Diantaranya, Golkar dan Hanura sesama partai pendukung Jokowi. “Kami berharap untuk ketua fraksi dari golkar lah paling tidak. Kendati demikian, kita lihat dulu porsi dari alat kelengkapan dewan.” pungkasnya.(bud/syn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *