Singgah ke Buah Tangan SBY dan AHY Terkesan Produk UMKM Permainan Tradisional

SBY mencicipi Keripik Buah Khas Batu. (ist) - Singgah ke Buah Tangan SBY dan AHY Terkesan Produk UMKM Permainan Tradisional
SBY mencicipi Keripik Buah Khas Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam lawatannya di Kota Batu berkesempatan singgah di pusat oleh-oleh Buah Tangan Batu, Jalan Mojorejo 374 Kota Batu, Kamis (9/2/2023). Rombongan SBY dan AHY disambut langsung oleh owner pusat oleh-oleh Buah Tangan, Tamsil Ainur Rizal bersama jajaran manajemen.

Setibanya di pusat oleh-oleh Buah Tangan, SBY, AHY dan rombongan berjalan-jalan untuk melihat produk-produk yang ada di dalamnya. Rizal, sapaan akrab owner buah tangan menjelaskan, produk yang ada di toko miliknya tersebut adalah dari UMKM seputaran Malang Raya. Produk yang dihadirkan adalah makanan ringan maupun hasil kerajinan.

Bacaan Lainnya

“Untuk oleh-oleh makanan minuman kita taruh di lantai 1 sementara untuk hasil kerajinan kita tempatkan di lantai 2. Ini semua adalah hasil dari UMKM se-Malang Raya,” serunya.

SBY dan AHY mengunjungi Pusat Oleh-oleh Buah Tangan yang menampung produk UMKM se-Malang Raya. (dik) - Singgah ke Buah Tangan SBY dan AHY Terkesan Produk UMKM Permainan Tradisional
SBY dan AHY mengunjungi Pusat Oleh-oleh Buah Tangan yang menampung produk UMKM se-Malang Raya. (dik)

Setelah mencicipi beberapa keripik khas kota Batu di lantai 1, rombongan SBY naik ke lantai 2 untuk melihat hasil kerajinan produksi UMKM. Di lantai 2, SBY terkesan dengan produk mainan tradisional anak-anak. SBY pun mengaku terkenang dengan permainan jadul yang terbuat dari bahan kayu dan bambu.

“Ini permainan zaman kita dulu,” ungkap Pendiri Partai Demokrat ini.

Kepada para kader Demokrat yang ikut mendampingi kunjungannya di Kota Batu, SBY mengungkapkan perlunya generasi muda mengenal permainan tradisional. Secara langsung SBY pun memesan beberapa jenis permainan anak yang ada di toko tersebut. Bahkan SBY sempat menuturkan agar kadernya saat turun di Dapil masing-masing nanti, bisa membagikan mainan tradisional itu kepada anak-anak. (dik/mzm)


Baca juga:
Produk Buah Tangan Batu Pameran di Budapest Hungaria
Angkat Produk Lokal, Pusat Oleh-oleh Buah Tangan Lakukan Kurasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *