Wapres Ma’ruf Jamin Pemerintah Tak Intervensi KLB PSSI

ft wapres ma'ruf amin. (ist) - Wapres Ma'ruf Jamin Pemerintah Tak Intervensi KLB PSSI
Wapres Ma'ruf Amin. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjamin pemerintah tidak akan mengintervensi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Terkait dua menteri yang turun maju menjadi calon pada KLB ini, Ma’ruf menilai hal tersebut tidak masalah jika tidak melanggar aturan dari FIFA dan PSSI.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum dan Menpora Zainuddin Amali mendaftar sebagai calon wakil ketua umum.

Bacaan Lainnya

“Kalau intervensi saya kira tidak ada, tetapi ketika dia mencalonkan yang harus itu, penting ada tidak larangannya dari organisasi FIFA atau di larangan PSSI sendiri,” seru Ma’ruf, Kamis (26/1/2023) petang.

Menurut Ma’ruf, pencalonan Erick dan Zainuddin bukanlah sebuah masalah jika mereka telah mendapatkan restu dari atasannya, dalam hal ini adalah Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Sudah Divaksin, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Lansia Tak Takut Vaksinasi

“Jadi dia tidak harus melanggar aturan FIFA, tidak melanggar aturan PSSI, dan harus memperoleh izin dari presiden. Sepanjang tidak ada yang dilanggar saya kira tidak ada masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika hal yang terpenting dalam KLB ini adalah mencari akar masalah sepak bola Indonesia yang tidak kunjung berprestasi. Menurutnya, hal ini adalah tugas PSSI yang dapat dibantu oleh pemerintah.

“Mengapa sepak bola kita tidak maju-maju? Kalah terus? Jadi harus dicari masalahnya. Pelatih yang hebat-hebat didatangkan, tetapi apa betul orang Indonesia tidak punya potensi?” tuturnya.

Adapun KLB PSSI akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang. Terdapat 5 kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua umum, 17 orang calon wakil ketua umum, dan 78 bakal calon anggota komite eksekutif. Berikut daftar calon ketua umum PSSI.

1. La Nyalla Mattalitti
2. Arif Putra Wicaksono
3. Doni Setiabudi
4. Erick Thohir
5. Fary Djemy Francis.

(hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *