Menginap Di Pos Kotis, Kasdam V/Brw Tingkatkan Moril Pasukan Badak Hitam di Perbatasan RI -PNG

menginap di pos kotis kasdam vbrw demi meningkatkan moril pasukan badak hitam di perbatasan ri png
menginap di pos kotis kasdam vbrw demi meningkatkan moril pasukan badak hitam di perbatasan ri png

Merauke, SERU.co.idKasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H.,M.H., bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Andy Mustafa mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif  511/DY, Kamis (27/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka pengendalian dan pengawasan operasi (dalwasops) di Wilayah Merauke Provinsi Papua Selatan. Selain itu juga untuk meningkatkan moral prajurit pasukan Badak Hitam yang tengah bertugas di perbatasan RI- PNG itu.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P.,M.I.P., melaporkan kepada Kasdam V/Brawijaya tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas dari jajaran Pos Satgas Yonif 511/DY.

“Saya selaku Dansatgas selain melaporkan situasi keamanan di wilayah Merauke serta kegiatan lain yang dilakukan satgas pamtas seperti kegiatan sosial berupa pengobatan massal secara gratis, anjangsana ke rumah-rumah penduduk, pelayanan kesehatan secara door to door, pembersihan lingkungan desa dan mengirim personel satgas pamtas untuk menjadi tenaga pendidik di sekolah,” kata Dansatgas.

Selain melaksanakan tugas pokok, lanjut Dansatgas, personel satgas pamtas selama menjalankan tugas di wilayah Merauke bertujuan untuk membantu penduduk mengatasi kesulitan-kesulitan agar masyarakat terbantu dengan keberadaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dan semua kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari penduduk setempat.

menginap di pos kotis kasdam v brw demi meningkatkan moril pasukan badak hitam di perbatasan ri png
Menginap di Pos Kotis, Kasdam V Brw demi meningkatkan moril pasukan Badak Hitam di perbatasan RI- PNG. (foto;IST)

Letkol Inf Rully Noriza juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Kasdam V/Brawijaya beserta rombongan, karena mau melihat langsung kondisi dan situasi personel satgas di medan operasi.

“Ini memotivasi semangat seluruh anggota Yonif 511/DY dalam melaksanakan tugas sampai akhir penugasan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *