Arab Saudi Bolehkan Umrah Pakai Visa Turis

Umrah. (ist) - Arab Saudi Bolehkan Umrah Pakai Visa Turis
Umrah. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Kerajaan Arab Saudi mengizinkan pemegang visa turis untuk menjalani ibadah umrah. Kementerian Urusan Haji dan Umrah Saudi menyatakan, kelonggaran aturan ini berlaku bagi pemegang visa dari 49 negara, termasuk pemegang visa Schengen.

Para pemegang visa dari 49 negara tersebut, dapat mendaftarkan diri melalui portal Visit Saudi Arabia atau dapat mengurus visa turis setibanya di Saudi. Dengan sistem ini, pengunjung akan mendapatkan visa yang berlaku hingga 12 bulan tanpa pengajuan izin terlebih dahulu dengan syarat harus memiliki paspor elektronik.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Arab News, pemegang visa turis dari 49 negara itu, dapat melakukan ibadah umrah dengan visa kunjungan keluarga dengan cara mendaftar lewat aplikasi Eatmarna. Jemaah harus memiliki asuransi kesehatan yang mencakup biaya perawatan covid-19. Selain itu, visa juga dapat digunakan untuk masuk ke semua kota dan kawasan di seluruh penjuru Saudi.

Kendati demikian, aturan tersebut hanya berlaku bagi pemilik visa di 49 negara itu. Bagi warga di luar daftar 49 negara, harus tetap mengajukan visa khusus untuk ibadah umrah di kedutaan besar Arab Saudi yang ada di masing-masing negara. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *