e-Absensi Jadi Salah Satu Cara Polres Lamongan Tingkatkan Kedisiplinan Anggotanya

LAMONGAN, SERU – Polres Lamongan berencana menerapkan e-absensi berbasis android kepada seluruh anggotanya.

Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtyas, megatakan, langkah tersebut menjadi salah satu terobosan untuk mengetahui tingkat kehadiran dan kedisiplinan para anggota polisi.

“Untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), salah satu poin terpenting adalah dengan cara meningkatkan kedisiplinan para anggota,” kata Wakapolres, Senin (25/11/2019).

Selain untuk mengetahui tingkat kedisiplinan polisi. Penerapan e-Absensi bagi para anggotanya tersebut juga menjadi acuan pagi Polres Lamongan untuk memberikan sangsi tegas kepada anggota yang bolos saat jam dinas.

“Kita akan terapkan e-Absensi, jadi jangan coba-coba anggota yang semula bisa tidak terpantau dengan masih mengunakannya absen manual atau sidik jari, dengan adanya e-Absensi ini tingkat kehadiran tidak bisa dimanipulasi,” tuturnya.

Dengan penerapan e-absensi tersebut, diharapkan kualitas pelayanan di Polres Lamongan semakin meningkat, meskipun saat ini telah memperoleh penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan predikat sangat baik. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *