Walikota Probolinggo Lakukan Langkah Cepat

Khawatir Warganya Jadi Korban Kerusuhan Papua

Probolinggo SERU – Usai melaksanakan makan siang bersama para stafnya di Taman Manula, Jalan Soekarno – Hatta Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyatakan sikap dan langkah yang akan dilakukan jika ada warganya yang berada di daerah Papua.

Bacaan Lainnya

Khawatir ada warganya yang berada di Papua, Hadi memerintahkan pada Disnaker Kota Probolinggo dan setiap camat  se-kota Probolinggo untuk mendata apakah benar ada warganya yang berada daerah konflik Papua.

“Tentunya saya sudah mengintruksikan kepada camat dan Disnaker untuk mengecek data apakah ada warga kota Probolinggo yang ada dilokasi konflik sekarang, di daerah papua, dan tentunya jika memang ada saya akan mengambil langkah-langkah untuk bagaimana upaya bagaimana supaya cepat mengevakusi, menolong dan cepat kembali ke kota Probolinggo,” ujarnya

Sementara itu, warga Kabupaten Probolinggo diketahui ada ratusan masih berada di Papua. Dua orang asal Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo sudah dikabarkan meninggal dan jenazahnya berhasil dipulangkan pada kamis (26/09/2019) kepada pihak keluarga masing-masing.

Untuk pemulangan warga Kota Probolinggo, jika memang benar-benar ada warganya yang berada di Papua, Walikota juga akan membantu untuk pemulangannya, karena menurutnya ini juga merupakan tanggung jawab untuk melindungi warga kota Probolinggo.

“Insya Allah saya akan membantu kepulangannya, karena kita punya tanggung jawab kepada warga kota Probolinggo untuk melindungi, sehingga kita melakukan langkah-langkah cepat ini, tentunya dengan bantuan dari  TNI dan POLRI untuk melihat keberadaanya, sehingga cepat di evakuasi dan cepat pulang ke Kota Probolinggo,” tambahnya. (why/syn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *