Sementara itu, Branch Manager Yamaha Area Malang, Jhupy Kurniawan mengatakan, potensi segmentasi Yamaha sangat besar untuk semua kalangan. Sementara Yamaha LEXi LX 155 menyasar kalangan generasi YZ atau anak muda, dengan mesin 155 CC namun sangat irit BBM, ringan dan lincah.
“Penjualan kita cukup meningkat, didukung oleh pabrik menjelang Ramadan dan IdulFitri yang biasanya permintaannya sangat tinggi. Apalagi bahan kerangka underbone anti korosi maupun patah, cukup mempengaruhi minat pembeli untuk memilih produk motor Yamaha,” jelas Jhupy.
Baca juga: Kurang Sosialisasi, Jargon Malang ‘Mbois Ilakes’ Multi Tafsir
Disebutkannya, produk Yamaha mengikuti perkembangan zaman dan permintaan konsumen, sehingga produk terbarunya selalu update. Menggunakan LED, Y-connect dan lainnya.
“Rata-rata sebulan penjualan kita sekitar 1.200-an unit untuk wilayah Malang Raya. Targetnya kita naik hingga 1.500-an unit,” tandasnya. (rhd)