Viral Motor Korosi, Yamaha Pastikan Kerangka Motornya Anti Keropos

Uji coba memasukan air warna biru ke dalam kerangka motor Yamaha. (rhd) - Viral Motor Korosi, Yamaha Pastikan Kerangka Motornya Anti Keropos
Uji coba memasukan air warna biru ke dalam kerangka motor Yamaha. (rhd)

Malang, SERU.co.id – Pasca viral kerangka sepeda motor alami korosi hingga patah meski belum berusia 5 tahun. Yamaha memastikan kerangka motor jenis tersebut bukanlah produk miliknya. Dan menjamin kerangka yang melekat para produk Yamaha berbahan pilihan dan berkualitas tinggi.

Supervisor Service Area Yamaha Malang, PT. Roda Sakti Surya Megah (RSSM), Muhammad Khoirul menyampaikan, selama ini tidak ada kasus ganti kerangka akibat korosi hingga patah. Pasalnya, bahan kerangka Yamaha menggunakan bahan murni pipa tubular dengan sistem las robotik sempurna.

Baca Lainnya

“Semua rangka motor Yamaha dilengkapi sistem drainase sempurna agar air masuk dalam kerangka, keluar semuanya 100 persen. Karena sistem drainasenya sempurna,” seru Irul, sapaan akrabnya.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Sapa Warga Malang Raya

Irul menjelaskan, Yamaha  menggunakan 3 (tiga) tipe rangka pada semua motornya, yakni delta box, under bone dan diamond. Penerapannya tergantung pada jenis motor Yamaha, misal matic, bebek, sport dan motor trail.

“Pada rangka Yamaha dilengkapi beberapa lubang, tujuannya ketika ada air masuk melalui body atau panel yang melekat pada rangka, bisa langsung keluar. Sistem drainase sempurna ini sudah ada pada semua tipe rangka sejak diproduksi sekitar tahun 2.000-an,” terang Irul, mendampingi BM Area Malang, Jhupy Kurniawan.

Uji coba air keluar dengan beberapa panel body masih menempel. (rhd) - Viral Motor Korosi, Yamaha Pastikan Kerangka Motornya Anti Keropos
Uji coba air keluar dengan beberapa panel body masih menempel. (rhd)

Kepada SERU.co.id, Irul menguji coba air sejumlah 1 (satu) liter dimasukkan melalui lubang kerangka di bagian ekor motor. Nampak air keluar sempurna sejumlah 1 liter pula melalui pipa bagian depan dengan posisi kemiringan paling mendasar di bawah.

“100 persen keluar semuanya secara sempurna, artinya tidak ada air yang mengendap atau tertahan di dalam pipa kerangka,” ungkapnya.

Disinggung kekuatan kerangka, produk Yamaha memiliki ketebalan rangka mulai 2,3 milimeter. Dilapisi cat anti korosi menggunakan sistem celup hingga merata ke dalam pipa.

“Catnya bukan sekadar cat dasar untuk keindahan, tapi juga anti korosi dengan sistem celup. Sehingga benar-benar merata tak hanya di luar, namun juga didalam pipa kerangka,” bebernya.

Dalam membuktikan kekuatan kerangka motor pada korosi, lanjut Irul, Yamaha menguji coba dengan disemprot air garam selama 240 jam. Berkat sistem cat sempurna, rangka yang disemprot tidak mengalami masalah hingga korosi dan patah.

“Jika ada konsumen Yamaha yang menghendaki untuk pengecekan drainase pada frame, silahkan datang ke bengkel. Kami juga ada promo paket service hebat (hemat bersahabat) untuk sevice umum dan jika ada keluhan,” tandasnya.

Baca juga: Yamaha FreeGo 125 Connected Hadirkan Fitur Teknologi Lebih Modern

Senada, BM Area Malang, Jhupy Kurniawan mengatakan, kerangka motor Yamaha memang didesain tidak gampang patah dan tidak keropos. Dibuktikan dengan air yang masuk dan yang keluar sama jumlahnya.

“Ga ada sambungan, kalau pun ada sambungan itu bisa dilas secara robotik,” terang Jhupy.

Jhupy menambahkan, viralnya kerangka motor yang keropos hingga patah, cukup membuat konsumen was-was. Sehingga pihaknya berani mengklaim, bahwa produk kerangka motor Yamaha dijamin aman dan nyaman.

“Dijamin produk Yamaha memiliki kerangka motor yang tangguh, awet dan anti keropos,” tandasnya. (rhd)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SERU Media Terpercaya (@serumediaterpercaya)

Berita Terkait

Iklan Cukai Pemkab Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *