Uruguay Ngamuk, Serang Wasit dan Rusak VAR

Edinson Cavani. (ist) - Uruguay Ngamuk, Serang Wasit dan Rusak VAR
Edinson Cavani. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Tim nasional Uruguay mengamuk usai laga kontra Ghana di Stadion Al Janoub, Sabtu (3/12/2022) dini hari waktu Indonesia. Luis Suarez dkk meluapkan emosinya lantaran tak dapat lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

La Celeste sebenarnya menang 2-0 atas Ghana. Namun, hasil itu tak cukup mengantarkan Uruguay ke 16 besar karena di sisi lain, Korea Selatan menang menghadapi Portugal. 

Bacaan Lainnya

Korsel dapat lolos karena unggul produktivitas dengan 4 gol. Sedangkan, Uruguay hanya mampu mengemas 2 gol. 

Uruguay punya dua kesempatan emas untuk menambah golnya di sarang Ghana. Kesempatan penalti datang saat Darwin Nunez dijatuhkan Daniel Amartey dan Edinson Cavani yang tersangkut kaki Seidu Alidu. Sayangnya, wasit tidak menganggap keduanya sebagai pelanggaran. 

Setelah laga usai, Edinson Cavani, Jose Gimenez, Diego Godin, dan Fernando Muslera langsung mendatangi wasit untuk melakukan protes. Sedangkan, pemain bintang Luis Suarez terlihat hanya menangis.

Selain protes, Cavani terlihat merusak layar VAR yang berada di sebelah lapangan. Ia mendorong layar hingga terjatuh. 

Uruguay menjadi negara unggulan yang juga gugur di fase grup. Sebelumnya, mantan juara dunia Jerman juga mengalami hal yang sama karena kalah poin dari Jepang. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *