Tumbangkan Juara Bertahan, Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022!

Timnas Argentina. (ist) - Tumbangkan Juara Bertahan, Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022!
Timnas Argentina. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022 usai menaklukkan Prancis, Senin (19/12/2022) dini hari. Pertandingan bertensi tinggi langsung tersaji sejak menit awal di Lusail Iconic Stadium.

Argentina unggul lebih dulu di menit ke-23 saat Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele di kotak penalti. Lewat tendangan penalti Lionel Messi, Argentina berhasil unggul 1-0.

Bacaan Lainnya

Albiceleste menambah keunggulan pada menit ke-36 lewat serangan yang dibangun dengan apik. Di Maria mengeksekusi dengan baik dan membawa Argentina unggul 2-0.

Beranjak ke babak kedua, Prancis menambah daya serang untuk menyamakan kedudukan. Prancis mendapat kesempatan saat Randal Kolo Muani dilanggar Otamendi. Kylian Mbappe bertugas menjadi ekskutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-2.

Hanya berselang 97 detik, Mbappe kembali merobek gawang Emiliano Martinez dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tidak ada gol tambahan hingga akhir babak kedua dan memaksa hingga babak perpanjangan waktu.

Di babak tambahan waktu, Messi menambah gedoran dan skor unggul menjadi 3-2. Prancis mendapatkan penalti setelah Montiel melakukan hand ball di kotak putih. Skor kembali imbang 3-3.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga babak tambahan berakhir. Penentuan juara dipaksa dengan tendangan penalti. 

Argentina berhasil mencetak 4 gol penalti, sedangkan Prancis gagal 2 kali. Hasil pertandingan ini membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia untuk yang ke 3 kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, Argentina menjadi juara pada 1978 dan 1986. Kemenangan ini juga sekaligus menumbangkan sang juara bertahan Prancis. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *