Coaching Clinic Futsal PJKR IKIP Budi Utomo Integrasikan Teknologi Digital

Mahasiswa PJKR IKIP Budi Utomo peserta Coaching Clinic Futsal. (ist) - Coaching Clinic Futsal PJKR IKIP Budi Utomo Integrasikan Teknologi Digital - Hadirkan alumni profesi wasit dan pelatih berlisensi FIFA dan AFC
Mahasiswa PJKR IKIP Budi Utomo peserta Coaching Clinic Futsal. (ist)
Hadirkan alumni profesi wasit dan pelatih berlisensi FIFA dan AFC

Malang, SERU.co.id – Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) IKIP Budi Utomo (IBU) Malang menggelar Coaching Clinic Futsal “Basic Coaches and Referees”. Coaching Clinic ditujukan untuk memperdalam ilmu kepelatihan dan perwasitan. Khususnya dalam olahraga futsal bagi mahasiswa PJKR dengan integrasi teknologi berbasis digital.

Rektor IKIP Budi Utomo, Associate Prof Dr Nurcholis Sunuyeko, MSi menyampaikan, perkembangan dunia olahraga saat ini cukup pesat, khususnya terkait dengan proses digitalisasi. Dimana World Cup Qatar 2022 telah mengintegrasikan teknologi terbaru di bola, lapangan maupun wasit. Karena itu, IKIP Budi Utomo juga telah mengintegrasikan teknologi dalam ilmu perwasitan dan kepelatihan futsal.

Bacaan Lainnya

“Alumni profesional kita datangkan untuk ini, sehingga tidak heran jika mahasiswa IBU sudah melek digital sedari awal kuliah. Mau jadi pelatih, wasit dan apapun, sudah bisa mengintegrasikan teknologi di bidangnya,” seru Sam Rektor, sapaan akrabnya.

Pelaksanaan Coaching Clinic berlangsung  dengan meriah, heppiee dan penuh keakraban. Materi coaching clinic yang diberikan mencakup teori dan praktik, dalam olahraga futsal dengan pendekatan digital dan berbasis teknologi.

Coaching clinic dilatih langsung alumni PJKR IKIP Budi Utomo yang sudah berlisensi FIFA dan AFC. Adalah Ardhi Wahyudi SPd (alumni PJKR IBU), lisensi tingkat 2 AFC, merupakan pelatih Putri Sumatera Selatan Pro Futsal League. Kemudian Ikwan Budi Laksnono SPd (alumi PJKR IBU), merupakan wasit Futsal dengan lisensi FIFA.

Kegiatan ini diinisiasi oleh dosen Rumpun Matakuliah Futsal, yakni Hari Pamungkas MPd, Nidomuddin MPd, Sudarsono MPd, Winarno MPd, Ahmad Ilham Habibi MPd. Mereka memberikan materi sebagai bentuk Ujian Akhir Semester (UAS).

Sementara, Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan (FPIEK) IKIP Budi Utomo, Dr Dwi Purnomo MPd menyampaikan, PJKR memiliki segudang mahasiswa dan alumni yang berprestasi.

“Jadi dalam ilmu kepelatihan, kita sudah sangat matang sekali. Karena para mahasiswa dan alumi terus kita dorong untuk mendapatkan lisensi dari badan resmi penyelenggara olahraga, baik itu FIFA atau AFC,” ungkapnya.

Coaching Clinic Futsal PJKR IKIP Budi Utomo hadirkan alumni profesi wasit dan pelatih berlisensi FIFA dan AFC. (ist) - Coaching Clinic Futsal PJKR IKIP Budi Utomo Integrasikan Teknologi Digital - Hadirkan alumni profesi wasit dan pelatih berlisensi FIFA dan AFC
Coaching Clinic Futsal PJKR IKIP Budi Utomo hadirkan alumni profesi wasit dan pelatih berlisensi FIFA dan AFC. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *