Diacara Muskab – Askab Banyuwangi, Ini Pesan Kapolresta Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat memberi sambutan kepada peserta Muskab-Askab, bertempat di Hotel El Royal, Rabu (08/01/2020) siang. (ras)

Banyuwangi SERU – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin berpesan kepada peserta Musyawarah Kabupaten Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Muskab – Askab) agar turut serta membantu ketertiban dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, bertempat di Hotel El Royal, Rabu (08/01/2020) siang.

“Saya pesan, agar Kades mampu menjaga kondusifitas Banyuwangi, agar perekonomian Banyuwangi yang sudah baik ini tetap terjaga. Sehingga masyarakat bisa menjalankan rutinitasnya dengan baik,” pinta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin.

Selain itu, kepada 128 Kades yang mengikuti Muskab-Askab, di era revolusi 4.0 ini, agar Kades mensuport masyarakat dalam mengurus perizinan, seperti himbauan bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Pelayanan terpadu di Banyuwangi sudah baik, maka dari itu, Kades harus mensuport masyarakat dalam mengurus perijinan,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polresta Banyuwangi menghimbau kepada Kades yang mengikuti Muskab- Askab agar lebih waspada. Menurutnya pada bulan Januari ini akan terjadi cuaca yang sangat ekstrim, seperti hujan yang sangat deras, adanya puting beliung. Himbauan dari BMKG ini harus menjadi antisipasi Kepala Desa dalam menjaga wilayahnya.

“Sesuai himbau yang dikeluarkan BMKG pada bulan Januari-Februari teejadi cuaca ekstrem. Maka dari itu Kades harus berhati-hati, dan mengantisipasi adanya bencana alam, serta harus bekerja sama dengan BPBD Banyuwangi,” katanya.

Masih menurut Kombespol Arman Asmara agar masyarakat desa sejahtera hendaknya Kades bekerja sama dengan Forkopimda sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten saat ini untuk memajukan wisata dan investasi.

Disamping itu, Kapolresta Banyuwangi berpesan agar dalam Muskab-Askab ini berjalan dengan baik dan tidak terjadi kericuhan.

“Saya berharap dalam Muskab-Askab ini berlangsung kondusif, tidak ada kericuhan, dan berjalan dengan baik, aman serta ┬ádamai,” pungkas Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin. (ras)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *